Thursday, April 25, 2024
HomeBlog MiliterCina Tawarkan Rudal Jelajah WS-43 ke Indonesia

Cina Tawarkan Rudal Jelajah WS-43 ke Indonesia

HobbyMiliter.com – CZ Scorpion Evo 3, SMG Terbaru Andalan Kostrad. Pihak pabrikan menyebutnya loitering rocket (rocket-assisted glide bomb), tapi karena memiliki kemampuan gabungan antara drone/UAV (Unmanned Aerial Vehicle) serta rudal, maka WS-43 lebih dikenal dengan Attack Cruise Missile. Yang lebih menarik adalah rudal jelajah berkemampuan serang ini sudah melalui proses uji coba. Walaupun belum masuk proses produksi, tapi WS-43 sudah mulai diincar oleh Pakistan. Bahkan Indonesia juga telah ditawari rudal ini.

Menurut situs Janes.com (12/10/2016), dikatakan bahwa 10 Oktober yang lalu perwakilan senior TNI AD sudah menyaksikan demonstrasi penembakan WS-43 di suatu wilayah di Cina. Yang hadir dalam demonstrasi tersebut diantaranya Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed), Brigjen TNI Yudi Satriyono serta Direktur Manajemen Litbang TNI AD Divisi Artileri Pertahanan Udara, Kolonel Ruly Chandrayani. Bahkan sejak  26 September yang lalu China Aerospace Long-March International Trade (ALIT) telah mengadakan program briefing mengenai loitering munition systems di Cimahi, Jawa Barat.

BACA JUGA :  Israel Tolak Bebaskan Wartawan Palestina Yang Mogok Makan

WS43 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Indonesia Tarik Helikopter Bolkow Dari Tugas Dinas PBB

Indonesia Tarik Helikopter Bolkow Dari Tugas Dinas PBB

0
Indonesia Tarik Helikopter Bolkow Dari Tugas Dinas PBB - HobbyMiliter.com - Indonesia akhirnya memutuskan menarik unit helikopter NBO-105 Bolkow dari tugas dinas nya di...

Recent Comments