Wednesday, April 24, 2024
HomeFoto Foto Pengamanan TNI ABRI Pada Kerusuhan Mei 1998

Foto Foto Pengamanan TNI ABRI Pada Kerusuhan Mei 1998

VAB Kodam Jaya menangani kerusuhan Mei 1998.
VAB Kodam Jaya menangani kerusuhan Mei 1998.

VAB KODAM JAYA melaju di jalanan dan disambut oleh rakyat dalam rangka pengamanan kota karena ibu kota dilanda kerusuhan. Kerusuhan dan penjarahan terjadi sejak 12 Mei 1998 setelah beberapa mahasiswa yang berdemo di Universitas Trisakti ditembak oleh militer. Foto Associated Press/Tatan Syuflana, 14 Mei 1998.

BTR-50 mengalami kerusakan di Jakarta.
BTR-50 mengalami kerusakan di Jakarta sewaktu melakukan pengamanan kerusuhan.

Sebuah APC BTR-50 buatan Soviet milik Marinir TNI AL mengalami kerusakan dan sedang ditangani oleh personel teknik kavaleri Marinir. Marinir TNI AL juga mengerahkan pasukan untuk mengamankan ibu kota dari kerusuhan lanjutan. Foto AFP PHOTO/Emmanuel DUNAND, 17 Mei 1998.

BACA JUGA :  6 Bukti Peran Indonesia Dalam Perdamaian Dunia

Pasukan Marinir dengan kekuatan beberapa tank amphibi PT-76 buatan Russia melakukan patroli keamanan ibukota menyusul kerusuhan yang pecah di Jakarta. Kegiatan dan ekonomi kota Jakarta telah lumpuh beberapa hari karena kekerasan yang berkelanjutan sejak 12 Mei 1998. Foto AFP PHOTO/CHOO Youn-Kong, 16 Mei 1998.

ranpur TNI dan puing bangunan terbakar hasil kerusuhan Mei
Ranpur TNI dan puing bangunan terbakar hasil kerusuhan Mei

Sebuah Cadillac V150 berpatroli melewati bangunan bangunan yang terbakar dalam kerusuhan Mei 1998. Lebih dari 200 jiwa tewas dalam kerusuhan yang terjadi di seantero Jakarta sejak 12 Mei 1998. Pemerintah memerintahkan pengerahan pasukan militer untuk mengembalikan ketertiban umum pasca kerusuhan. Foto AFP PHOTO/Emmanuel DUNAND 16 Mei 1998.

BACA JUGA :  Perangi ISIS, Prancis Kirim Kapal Pengangkut Jet Tempur Rafale Plus Senjata Meriam
Codot TNI AU sedang menurunkan pasukan
Codot TNI AU sedang menurunkan pasukan.

Sebuah helikopter TNI AU S-58 Twinpac dari Lanud Atang Senjaya Bogor menurunkan pasukan di suatu tempat di Jakarta, menyusul kerusuhan yang berlangsung di Jakarta. Pemerintah sudah memerintahkan militer untuk melakukan pemulihan ketertiban umum dengan segera. Foto AFP/CHOO YOUN-KONG, 13 Mei 1998.

 

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

China Luncurkan Unit Pertama Kapal Perang Type 075 LHD

0
China Luncurkan Unit Pertama Kapal Perang Type 075 LHD - HobbyMiliter.com - Pemerintah China nampaknya semakin serius dalam membangun kekuatan militer khususnya kekuatan militer...

Recent Comments