Friday, March 1, 2024
HomeBlog MiliterRM70 Grad, Senjata Penghancur Dari Tengah Laut Milik Korps Marinir

RM70 Grad, Senjata Penghancur Dari Tengah Laut Milik Korps Marinir

Dari segi teknis, waktu yang dibutuhkan dalam satu kali rangkaian penembakan (salvo) sekitar 18 hingga 22 detik, dengan waktu jeda antar tembakan roket sekitar 0,5 detik. Ketika digunakan untuk menghabisi target pada jarak maksimal 20,75 km, memerlukan waktu 77 detik untuk menembakkan 40 roket tanpa henti. Tiap roket RM70 mampu mengubah fungsinya dari bentuk lintas di jalan raya ke posisi siap tembak dalam waktu 2,5 menit. Sedangkan proses sebaliknya sedikit lebih lama, yaitu 3 menit.

RM70-2

Setiap roket memiliki bobot 66 kg. Bagian-bagiannya terdiri dari hulu ledak berbobot 18,3 kg, lalu juga ada motor roket yang menggunakan double base solid propellant berbobot 20,5 kg. Dan lainnya adalah cangkang roket. Dimensi panjang roket totalnya adalah 2,88 meter dan lebar bentang siripnya 0,226 meter. Dengan kecepatan jelajah mencapai 2.516 meter/jam, sehingga jarak jangkauan roket bisa mencapai 20,75 km. Ketika meledak, hulu ledak mampu mengeluarkan 3.150 serpihan kecil baja yang menyebar sampai radius 28 meter. Lalu seberapa luas area yang mampu dihancurkan RM70? Bila dijalankan dengan benar, maka sudah pasti area seluas 3 hektar akan hancur lebur akibat roket multi laras ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sky Dragon 50 in display

NORINCO Tawarkan Sky Dragon Medium SAM Ke Indonesia

0
HobbyMiliter.com - Perusahaan pertahanan asal China, China North Industries Corporation (NORINCO) menawarkan sistem rudal pertahanan udara jarak menengah atau Medium SAM Sky Dragon kepada Indonesia.Tentara...

Recent Comments