Thursday, June 30, 2022
HomeAlutsistaKapal PerangHMAS Sirius, Kapal Tanker Militer Terbesar Se Lautan Pasifik

HMAS Sirius, Kapal Tanker Militer Terbesar Se Lautan Pasifik

HMAS Sirius, Kapal Tanker Militer Terbesar Se Lautan Pasifik – HobbyMiliter.com – Masih teringat jelas dalam memori mengenai operasi pembebasan sandera MV Sinar Kudus di Teluk Aden pada tahun 2011 yang lalu, ketika itu Satuan Tugas (Satgas) Duta Samudera I yang beranggotakan 2 frigat Van Speijk Class, yaitu KRI Abdul Halim Perdanakusuma 355 serta KRI Yos Sudarso 353 bergerak menuju lokasi penyanderaan.

Bertolak dari Tanjung Priok pada tanggal 23 Maret 2011, jika ditarik garis lurus maka jarak yang ditempuh dua frigat TNI AL itu mencapai 6.500 km dari Indonesia, sedangkan jarak jelajah frigat Van Speijk adalah maksimal 4.000 km. Berdasarkan perhitungan itu semua, maka kedua kapal perang keluaran tahun 60-an itu membutuhkan pengisian ulang perbekalan dan bahan bakar tambahan agar bisa mencapai lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Latmil TNI Subang 1949

Foto Kemerdekaan: Foto-Foto Perjuangan Perang Kemerdekaan 1945 – 1949

6
Foto Kemerdekaan: Foto-Foto Perjuangan Perang Kemerdekaan 1945 - 1949 - HobbyMiliter.com - Kali ini, HobbyMiliter mempersembahkan beberapa foto foto perjuangan kemerdekaan Indonesia yang diambil...

Recent Comments