Thursday, February 2, 2023
HomeMiliterKisah MiliterKisah Perang Teluk : Pilot Inggris Jadi Tawanan Irak

Kisah Perang Teluk : Pilot Inggris Jadi Tawanan Irak

Panavia Tornado milik Arab Saudi
Panavia Tornado milik Arab Saudi

Sewaktu pesawat dirasakan berada pada ketinggian 10.000 kaki, ia mendapatkan Tornado-nya sudah sangat sulit untuk dikendalikan. Dia terus menerus harus menahan tongkat kendali ke arah kanan agar posisi sayapnya bisa mendatar. Pada akhirnya posisi menahan tongkat ke kanan itu sudah hampir sampai titik tarik mentoknya, tetapi pesawat tetap cenderung ke kiri. Pada titik ini, Clark merasakan tidak ada gunanya untuk mempertahankan pesawat sebelum sepenuhnya kehilangan kendali pesawat.

Cara Pilot Eject Dari Pesawat Tempur

Sekali lagi ia memanggil Hicks. Setelah tidak mendapat jawaban dia melepaskan tongkat kendali pesawat kemudian dia memutuskan untuk eject. Cara pilot eject dari pesawat tempur Tornado adalah kedua tangannya pindah memegang tuas lain yang berada di antara kedua kaki dan menariknya keras. Di dalam kokpit Tornado, kursi pelontar terkait dengan tuas tersebut, bila pilot menariknya, kursi navigator pertama terlontar keluar menyusul sekian detik kemudian kursi pilot.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

97-tiongkok-beli-su-35-dengan-radar-irbis-e

Tiongkok Beli Su-35 Dengan Radar Khusus IRBIS-E, Indonesia Pesan 10

0
Hobbymiliter.com - Tiongkok akan beli jet tempur Sukhoi Su-35 multi-role fighters yang sudah diperlengkapi dengan sistem kendali radar termutakhir. Demikian disampaikan oleh kepala Ryazan...
2 buah KRI Kelas Ahmad Yani

KRI Kelas Van Speijk

Recent Comments