Thursday, February 29, 2024
HomeAlutsistaPesawat TerbangBell V-44 Quad Tilt Rotor: Ini Dia Adiknya Osprey

Bell V-44 Quad Tilt Rotor: Ini Dia Adiknya Osprey

Bell V-44 Quad Tilt Rotor: Ini Dia Adiknya Osprey – HobbyMiliter.com – Boleh saja V-22 Osprey sampai kini masih menjadi satu satunya pesawat tilt rotor yang operasional. Namun ini bukan berarti Bell lantas berhenti berkreasi.

Seperti biasanya di Amerika, pesawat baru saja jadi, langsung dibuatkan studi penggantinya, atau pelengkapnya. Seperti jaman F-22 dikonsep (sebagai project ATF) sewaktu F-15 baru saja lahir. Buktinya, mereka telah menyiapkan sebuah konsep yang dikembangkan dari pesawat hibrid dari kelas 24 ton ini.

BACA JUGA :  NABOD 2022 Meriahkan HUT Penerbal Ke-66

Tepatnya pada 1998, bersamaan ketika wujud Osprey diperkenalkan ke publik, Bell juga memperkenalkan konsep Quad Tilt Rotor atau QTR. Begitulah nama desain sang adik. Dengan QTR, Bell berambisi untuk menciptakan pesawat angkut hibrid sekuat dan secepat Hercules.

Quad Tilt Rotor
Quad Tilt Rotor
Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Turkish army tanks roll past a portrait of Mustafa Kemal Ataturk during a military parade in Ankara

Menhan Turki: Kami Akan Lakukan Serangan Darat Ke Suriah Jika Dibantu...

0
Hobbymiliter.com - Meski negara-negara di dunia telah menyepakati upaya untuk mendukung gencatan senjata di Suriah, namun Ankara tetap pada pendiriannya untuk berperang melalui jalur darat...
KRI 971 Tanjung Kambani

KRI Tanjung Kambani 971

Recent Comments