Tuesday, March 19, 2024
HomeAlutsistaPesawat TerbangBell V-44 Quad Tilt Rotor: Ini Dia Adiknya Osprey

Bell V-44 Quad Tilt Rotor: Ini Dia Adiknya Osprey

Bell V-44 Quad Tilt Rotor: Ini Dia Adiknya Osprey – HobbyMiliter.com – Boleh saja V-22 Osprey sampai kini masih menjadi satu satunya pesawat tilt rotor yang operasional. Namun ini bukan berarti Bell lantas berhenti berkreasi.

Seperti biasanya di Amerika, pesawat baru saja jadi, langsung dibuatkan studi penggantinya, atau pelengkapnya. Seperti jaman F-22 dikonsep (sebagai project ATF) sewaktu F-15 baru saja lahir. Buktinya, mereka telah menyiapkan sebuah konsep yang dikembangkan dari pesawat hibrid dari kelas 24 ton ini.

BACA JUGA :  Amerika Menerbangkan Pesawat Pengintai Elektronik di Lepas Pantai Venezuela, Persiapan Perang?

Tepatnya pada 1998, bersamaan ketika wujud Osprey diperkenalkan ke publik, Bell juga memperkenalkan konsep Quad Tilt Rotor atau QTR. Begitulah nama desain sang adik. Dengan QTR, Bell berambisi untuk menciptakan pesawat angkut hibrid sekuat dan secepat Hercules.

Quad Tilt Rotor
Quad Tilt Rotor
Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

TNI AL Kembalikan Kemampuan Serangan Jarak Jauh KCR 60M

7
HobbyMiliter.com - TNI AL Kembalikan Kemampuan Serangan Jarak Jauh KCR 60M. Pada ajang eksibisi atau pameran maritim internasional IMDEX 2019 yang dilaksanakan di Singapura, terungkap...

Recent Comments