Monday, November 23, 2020
Home Berita Militer Dunia Militer Perancis Pasukan Prancis Dukung Pasukan Demokratik Suriah

Pasukan Prancis Dukung Pasukan Demokratik Suriah

Pasukan Prancis Dukung Pasukan Demokratik Suriah – HobbyMiliter.com – Sebuah foto yang dirilis oleh Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army,red) menunjukkan tidak kurang dari tiga unit meriam artileri howitzer swa-gerak atau Self-propelled howitzer Caesar milik Angkatan Darat Prancis sedang melaksanakan kegiatan dukungan atau bantuan tembakan untuk menghancurkan kubu – kubu pertahanan milik ISIS.

Dalam unggahan tersebut tertulis juga caption foto tersebut “French army Caesars, self-propelled howitzers, fire into the Middle Euphrates River Valley from Iraq.” Caption foto tersebut berarti “Meriam artileri howitzer swa-gerak Caesar milik AD Prancis, melakukan penembakan ke lembah sungai Efrat bagian tengah, dari wilayah Iraq”.

BACA JUGA :  Kapal Selam Amerika Dan Inggris Laksanakan ICEX 2018 Di Kutub Utara

Foto tersebut menunjukkan terus dilancarkannya serangan terhadap kubu – kubu pertahanan kelompok teroris ISIS yang berada di wilayah Suriah dengan tembakan – tembakan meriam artileri dari wilayah Iraq.

Foto tersebut juga menjadi bukti nyata keberlanjutan dukungan dari negara Prancis terhadap elemen pasukan Demokratik Suriah atau Syrian Democratic Forces yang saat ini memang tengah melakukan penggempuran terhadap basis – basis pertahanan dari kelompok teroris ISIS yang tersisa di wilayah Suriah.

Pasukan militer Prancis yang terlibat dalam pemberian bantuan tembakan artileri ini merupakan bagian dari Satuan Tugas Gabungan atau Cobined Joint Task Force (CJTF) dari operasi militer Inherent Resolve. 

Satuan Tugas Gabungan atau Satgas Gabungan multi-negara ini diprakarsai oleh Amerika Serikat dalam upaya pemberantasan kelompok separatis-teroris ISIS di wilayah Irak dan Suriah. Satgas Gabungan ini terdiri dari prajurit dan peralatan perang milik AS beserta tidak kurang dari 30 negara lainnya.

BACA JUGA :  Foto Foto Deployment 3 F-16A Skadron Udara 16 di Lanud Manuhua Biak

Kelompok teroris ISIS dikabarkan mulai menyalahgunakan tempat – tempat yang seharusnya dilindungi, yakni Rumah Sakit dan atau situs-situs agamawi, untuk dijadikan tempat perlindungan sekaligus tempat untuk menyusun garis pertahanan yang baru.

Hal ini menyulitkan pasukan koalisi negara – negara yang terlibat dalam CJTF operasi militer Inherent Resolve untuk melakukan serangan, karena kemungkinan hanya akan menambah kerusakan yang tidak diperlukan (collateral damage) serta menambah jumlah korban jiwa yang seharusnya tidak perlu dibunuh, seperti korban luka dan pasien di Rumah Sakit, serta wanita dan anak – anak di situs – situs agamawi.

BACA JUGA :  Kapal Fregat PKR KRI RE Martadinata Sukses Lakukan Ujicoba Pelayaran

Meski demikian, pasukan Koalisi tetap berupaya semaksimal mungkin dan berhasil meraih kemenangan demi kemenangan terhadap ISIS, dengan dukungan dari serangan – serangan munisi presisi yang dilancarkan oleh pasukan Koalisi tersebut.

Dukungan berupa bantuan tembakan artileri dari baterai meriam howitzer swa-gerak Caesar milik pasukan Prancis juga menjadi salah satu kunci utama kemenangan atas kubu pertahanan milik ISIS di Suriah.

5 COMMENTS

  1. Isis semakin sempit bergerak… para pembina isis sudah melihat tak ada hasil….. yang berjuang sekarang adalah sisa” semangat isis yang melemah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Bagaimana drone menaklukkan pertahanan udara ?

Bagaimana drone menaklukkan pertahanan udara ?- Hobbymiliter.com. Bidang Pertahanan udara dewasa ini memiliki sebuah pertanyaan,  utamanya setelah perang Suriah, Libya, serangan drone AS di...

Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS

Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS- hobbymiliter.com. Bahwa dewasa ini kita mengenal Angkatan laut AS utamanya dari armada kapal selam nuklirnya. Nama-nama seperti...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua