Wednesday, April 24, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter FilipinaPT DI Jajaki Kemungkinan Pesanan NC212i Tambahan Untuk AU Filipina

PT DI Jajaki Kemungkinan Pesanan NC212i Tambahan Untuk AU Filipina

Ini dikarenakan pesawat tersebut, menurutnya, dapat dikonfigurasikan dengan cepat sesuai dengan kebutuhan misi yang akan diemban nya, mulai dari misi angkut pasukan, penerjunan pasukan, evakuasi medis, hingga patroli martitim.

Menurut Dadhik, fitur yang lebih penting yang membuat NC212i unggul dari pesaing lainnya adalah pada kemampuan pesawat ini untuk dapat lepas landas dari landasan yang kasar dan tidak terlalu panjang. kemampuan ini memungkinkan Philippine Air Force atau PAF untuk dapat menjangkau area – area lain di kepulauan Filipina yang sebelumnya tidak bisa dijangkau dengan menggunakan pesawat angkut yang lebih besar.

BACA JUGA :  KRI Multatuli 561, Kapal Legendaris TNI AL

Sebelumnya, PT. Dirgantara Indonesia berhasil memproduksi dan mengirimkan sebanyak dua unit pesawat angkut ringan bermesin turboprop NC212i ke Filipina dalam kontrak senilai 814 Juta Peso atau setara 18,3 Juta Dollar AS.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Video penembakan TOS-1A flame-thrower oleh tentara Suriah

0
HobbyMiliter.com - Artileri ini juga disebut The Solntsepyok, dalam bahasa inggris diartikan adalah The Blazing Sun, adalah sebuah peluncur rocket massal dan juga adalah...

Recent Comments