Wednesday, November 30, 2022
HomeAlutsistaPesawat TempurMengenal MiG-21 Bison AU India, Korban Konflik India vs Pakistan

Mengenal MiG-21 Bison AU India, Korban Konflik India vs Pakistan

Hanya saja, karena menggunakan airframe milik MiG-21 jadul, maka karakteristik terbangnya pun sama persis dengan MiG-21. Pesawat ini mampu terbang cepat hingga Mach 2, namun jika dibandingkan dengan F-16 dan MiG-29, tentu saja kedua pesawat generasi ke 4 yang lebih baru tersebut lebih lincah manuvernya. Istilah resminya, lebih maneuverable.

Sebelum diupgrade mulai tahun 2006, MiG-21 Angkatan Udara India sendiri terlibat dalam perang India Pakistan 1971 dan terlibat dalam krisis di Kargil 1999. Sebuah MiG-21 Angkatan Udara India yang dipiloti oleh Squadron Leader PK Bundela berhasil menembak jatuh pesawat patroli maritim (MPA, Maritime Patrol Aircraft) Breguet Atlantique milik Pakistan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rudal NSM Perkuat Armada Kapal Perang Inggris

Rudal NSM Perkuat Armada Kapal Perang Inggris

0
Hobbymiliter.com – Rudal NSM Perkuat Armada Kapal Perang Inggris. Pemerintah Inggris dikabarkan baru menandatangani perjanjian kerjasama dengan pemerintah Norwegia dalam bidang pertahanan pada hari...

Recent Comments