Tuesday, March 19, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterIndonesia Jadi Beli Dua Fregat Iver Huitfeldt Denmark?

Indonesia Jadi Beli Dua Fregat Iver Huitfeldt Denmark?

Indonesia Jadi Beli Dua Fregat Iver Huitfeldt Denmark? – HobbyMiliter.com – Pemerintah Indonesia tampaknya terus maju dengan rencana pengadaan dua fregat besar untuk Angkatan Laut Indonesia (TNI-AL). Fregat  tersebut merupakan varian dari fregat kelas Iver Huitfeldt buatan Denmark dan dibangun di galangan kapal lokal PT PAL Indonesia.

Menyusul gesekan di Natuna antara Indonesia dengan lusinan nelayan China yang dikawal oleh kapal kapal Penjaga Pantai China melakukan pencurian ikan di Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia pada Januari tahun ini, Indonesia mengakui kurangnya kapal-kapal ocean going untuk TNI-AL dan BAKAMLA (Badan Keamanan Maritim Indonesia). Sebagai konsekuensinya, tentu saja Indonesia membutuhkan kapal kapal seukuran fregat dalam rencana modernisasi peralatan militernya.

BACA JUGA :  Indonesia Pesan Kapal Selam KRI Nagapasa 403 Buatan Korea
Fregat Iver Huitfeldt
Fregat Iver Huitfeldt

Pada bulan Februari 2020, delegasi kementerian pertahanan Indonesia mengunjungi Denmark dan melakukan kunjungan ke kapal perang jenis fregat dari kelas Iver Huitfeldt, HDMS Niels Juel. Delegasi tersebut diberi pengarahan khusus mengenai teknologi dan kecanggihan kapal tersebut oleh tim dari Odense Maritime Technology (OMT) dan Tim Angkatan Laut Denmark. Foto-foto kunjungan dibagikan di media sosial oleh Kedutaan Besar Indonesia di Denmark.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

73-john-kerry-as-siap-hadang-segala-ancaman-korut-1

John Kerry: AS Siap Menghadang Segala Bentuk Ancaman Korut

0
Hobbymiliter.com - Amerika Serikat dan para sekutunya di regional (Asia Timur) sudah siap secara keseluruhan untuk menghadapi segala bentuk ancaman yang datang dari Korea...

Recent Comments