Friday, September 30, 2022
HomeBlog MiliterBerita MiliterIndonesia Jadi Beli Dua Fregat Iver Huitfeldt Denmark?

Indonesia Jadi Beli Dua Fregat Iver Huitfeldt Denmark?

Indonesia Jadi Beli Dua Fregat Iver Huitfeldt Denmark? РHobbyMiliter.com РPemerintah Indonesia tampaknya terus maju dengan rencana pengadaan dua fregat besar untuk Angkatan Laut Indonesia (TNI-AL). Fregat  tersebut merupakan varian dari fregat kelas Iver Huitfeldt buatan Denmark dan dibangun di galangan kapal lokal PT PAL Indonesia.

Menyusul gesekan di Natuna antara Indonesia dengan lusinan nelayan China yang dikawal oleh kapal kapal Penjaga Pantai China melakukan pencurian ikan di Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia pada Januari tahun ini, Indonesia mengakui kurangnya kapal-kapal ocean going untuk TNI-AL dan BAKAMLA (Badan Keamanan Maritim Indonesia). Sebagai konsekuensinya, tentu saja Indonesia membutuhkan kapal kapal seukuran fregat dalam rencana modernisasi peralatan militernya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pesawat Tempur F35

Kelangkaan Suku Cadang Menjadi Masalah Pesawat Tempur Masa Depan

0
Program penggabungan pesawat tempur masa depan yaitu F35 kini sedang dihadapkan dengan permasalahan suku cadang. Jika sebuah pesawat dikarenakan sudah tua atau karena terkena...

Recent Comments