Friday, April 26, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer IndonesiaKRI Nagapasa Akan Dilengkapi Sistem Penghalau Torpedo ZOKA Buatan Turki

KRI Nagapasa Akan Dilengkapi Sistem Penghalau Torpedo ZOKA Buatan Turki

HobbyMiliter.com – KRI Nagapasa Akan Dilengkapi Sistem Penghalau Torpedo ZOKA Buatan Turki. Kapal selam terbaru yang kini telah dimiliki dan dioperasikan oleh Tentara Nasional Indonesia – Angkatan Laut (TNI-AL), KRI Nagapasa dengan nomor lambung 403 dan KRI Ardadedali dengan nomor lambung 404, akan diperlengkapi dengan perangkat sistem penghalau torpedo atau torpedo countermeasure ZOKA buatan perusahaan industri pertahanan strategis asal Turki, Aselsan.

Demikian seperti terungkap dalam konfirmasi dari pihak produsen sistem penghalau torpedo asal Turki tersebut kepada media informasi pertahanan dan keamanan internasional Jane’s yang diberitakan pada tanggal 14 Maret 2019. Meski pihak Aselsan selaku produsen sistem penghalau torpedo tersebut menolak untuk menyebutkan kapal selam mana yang akan di perlengkapi oleh sistem penghalau torpedo tersebut, namun kemungkinan besar kapal selam yang akan diperlengkapi oleh sistem penghalau torpedo tersebut adalah unit – unit kapal selam dari kelas Nagapasa.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Recent Comments