Tuesday, April 30, 2024
HomeBoeing dan Korean Air Ubah Helikopter Tua Militer Korsel Jadi Drone

Boeing dan Korean Air Ubah Helikopter Tua Militer Korsel Jadi Drone

Hobbymiliter.com – Boeing dan Korean Air telah menandatangani nota kesepahaman (MoA) untuk secara bersama-sama mengembangkan varian tanpa awak dari helikopter tempur ringan MD 500 Little Bird. Selain itu keduanya juga akan membangun helikopter pengawas yang akan dijual kepada Angkatan Darat Republik Korea serta pasar internasional.

Nota kesepahaman tersebut telah ditandatangani pada 21 September silam berisi tentang kewajiban Boeing dan Korean Air untuk menyediakan dukungan teknis dalam hal kendali penerbangan dan data-data lainnya, serta evaluasi ujicoba purwarupa nantinya.

BACA JUGA :  Seri Kapal Perang Utama di ASEAN : Formidable Class Frigate Andalan Singapura

Divisi dirgantara Korean Air (KAL-ASD) pertama kali memamerkan purwarupa Little Bird tanpa awak pada pagelaran Seoul International Aerospace and Defence Exhibition (ADEX) pada 2015 silam. Diplot sebagai Korean Air Unmanned System – Vertical Helicopter (KUS-VH), purwarupa tersebut ditujukan sebagai bahan demonstrasi kepada AD Republik Korea. IHS Jane pernah memberitakan bahwa petinggi proyek tersebut telah berjanji untuk mengadakan penerbangan perdananya pada 2016 ini.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pesawat Militer China Kembali Masuki Ruang Udara Taiwan

Pesawat Militer China Kembali Masuki Ruang Udara Taiwan

0
Hobbymiliter.com - Pesawat Militer China Kembali Masuki Ruang Udara Taiwan. Pada hari Minggu kemarin, tepatnya pada tanggal 19 Juni 2022, telah terjadi pelanggaran wilayah...

Recent Comments