Penggenangan PKR2 1
Kapal kedua dari program PKR, KRI I Gusti Ngurah Rai 332 sedang menjalani prosesi penggenangan dok, air mulai dimasukkan ke dok Assembly kapal untuk mengapungkan kapal.Sumber : IMF/Istimewa

Proyek produksi kapal perang dari jenis Perusak Kawal Rudal atau bisa disingkat PKR merupakan salah satu proyek prestisius bagi Indonesia. Pasalnya, melalui proyek ini diharapkan Indonesia dapat memproduksi kapal perang secara mandiri di masa yang akan datang. Dengan besarnya harapan yang ditaruh pada proyek ini, tentu menjadi sebuah kebanggaan apabila proyek ini dapat berhasil dengan lancar dan tanpa ada hambatan.

 

Kapal pertama dari proyek ini, KRI Raden Eddy Martadinata 331 telah sukses melaksanakan berbagai uji kelayakan atau Sea Trial. Sedangkan kapal kedua rencananya akan diluncurkan akhir bulan ini. Menjelang prosesi peluncuran (Launching), dilakukan penggenangan Dok tempat perakitan atau assembly kapal tempat dimana kapal PKR kedua, KRI I Gusti Ngurah Rai 332 dirakit.

Baca juga :   Rusia Pamerkan Video Aksi Tank Uran-9, Tank Tempur Tanpa Awak
Penggenangan PKR 2 closeup
  • Facebook
  • Google+
  • Twitter
  • Tumblr
  • Pinterest
Penggenangan dok Assembly kapal PKR 2. Foto close up, menunjukkan haluan KRI I Gusti Ngurah Rai 332.
Sumber : IMF/Istimewa.

Menurut kabar yang diterima tim hobbymiliter, prosesi penggenangan Dok assembly kapal PKR kedua ini berjalan cepat. Hal ini dipengaruhi gelombang pasang air laut yang mencapai pasang tertinggi di akhir bulan ini.

 

Sekalipun fisik badan kapal kesemuanya telah nampak, namun belum ada kepastian mengenai kapan kedua kapal Perusak Kawal Rudal ini akan mendapatkan paket senjata lengkap nya. Jadi, bagi khalayak antusias militer Indonesia, harap bersabar menunggu kabar lebih lanjut yaa…

Jangan lupa isi form komentar di bawah
ARTIKEL MENARIK LAINNYA UNTUK ANDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here