Kapal Flotilla Bantuan Untuk Gaza Berlayar Dari Barcelona

0
478
88-kapal-flotilla-bantuan-kemanusiaan-gaza-berangkat-dari-barcelona
Kapal Flotilla aktivis Women's Boat to Gaza. Sumber: Women's Boat to Gaza

Hobbymiliter.com – Kapal flotilla terbaru yang digagas oleh aktivis kemanusiaan di Eropa dilaporkan telah berangkat dari pelabuhan kota Barcelona menuju Gaza. Aktivis-aktivis tersebut bertekad untuk membobol blokade yang diterapkan oleh Israel selama hampir sepuluh tahun terakhir.

Dua kapal yang masing-masing dinamai Amal dan Zaytouna tersebut berisi 11 awak perempuan di dalamnya. Mereka berangkat pada Rabu sore waktu Eropa Tengah dengan mengibarkan bendera “The Women’s Boat to Gaza.”

Diantara penumpang kapal terdapat anggota parlemen Uni Eropa asal Swedia, Malin Bjork, serta seorang dokter asal Malaysia, Fouzia Hassan. Mereka memperkirakan akan tiba di Gaza pada awal Oktober mendatang.

BACA JUGA :  2021, US Air Force Pakai Sistem Mata-Mata Luar Angkasa Generasi Terbaru

“Kami mengangkut makanan serta obat-obatan di kapal ini. Semuanya akan disebar kepada warga Gaza jika kami telah tiba disana,” kata Zohar Chamberlain Regev, jurubicara dari kampanye aktivis tersebut.

“Namun yang terutama adalah, kami membawa pesan harapan dan solidaritas, karena kami yakin, hal inilah yang paling diinginkan oleh rakyat Gaza.” Ia mengatakan semua awak kapal berharap agar kapal flotilla tersebut tidak dicegat oleh pihak angkatan laut Israel supaya dapat tiba di tujuan dengan selamat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here