Tuesday, March 19, 2024
HomeKapal Flotilla Bantuan Untuk Gaza Berlayar Dari Barcelona

Kapal Flotilla Bantuan Untuk Gaza Berlayar Dari Barcelona

Hobbymiliter.com – Kapal flotilla terbaru yang digagas oleh aktivis kemanusiaan di Eropa dilaporkan telah berangkat dari pelabuhan kota Barcelona menuju Gaza. Aktivis-aktivis tersebut bertekad untuk membobol blokade yang diterapkan oleh Israel selama hampir sepuluh tahun terakhir.

Dua kapal yang masing-masing dinamai Amal dan Zaytouna tersebut berisi 11 awak perempuan di dalamnya. Mereka berangkat pada Rabu sore waktu Eropa Tengah dengan mengibarkan bendera “The Women’s Boat to Gaza.”

Diantara penumpang kapal terdapat anggota parlemen Uni Eropa asal Swedia, Malin Bjork, serta seorang dokter asal Malaysia, Fouzia Hassan. Mereka memperkirakan akan tiba di Gaza pada awal Oktober mendatang.

BACA JUGA :  Menhan Turki: Kami Akan Lakukan Serangan Darat Ke Suriah Jika Dibantu Koalisi

“Kami mengangkut makanan serta obat-obatan di kapal ini. Semuanya akan disebar kepada warga Gaza jika kami telah tiba disana,” kata Zohar Chamberlain Regev, jurubicara dari kampanye aktivis tersebut.

“Namun yang terutama adalah, kami membawa pesan harapan dan solidaritas, karena kami yakin, hal inilah yang paling diinginkan oleh rakyat Gaza.” Ia mengatakan semua awak kapal berharap agar kapal flotilla tersebut tidak dicegat oleh pihak angkatan laut Israel supaya dapat tiba di tujuan dengan selamat.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Mideast Iran

Iran Kirim Kapal Perusak Ke Yaman, Potensi Konflik Dengan AS Meluas

0
Hobbymiliter.com - Angkatan Laut Iran telah meluncurkan armada kapal tempur berskala kecil ke wilayah perairan internasional untuk menjalankan beberapa misi jangka pendek, dimana salah...
APC SBS Pindad.

APC Rantai SBS Pindad

Recent Comments