Tuesday, March 19, 2024
HomeAlutsistaRudalVarian Baru Pantsir Rusia Lebih Canggih, Indonesia Minat?

Varian Baru Pantsir Rusia Lebih Canggih, Indonesia Minat?

Varian Baru Pantsir Rusia Lebih Canggih, Indonesia Minat? – HobbyMiliter.com. Biro desain Rusia KBP, yang bertanggung jawab atas pengembangan sistem pertahanan udara jarak menengah Pantsir dilaporkan sudah mengeluarkan seri Pantsir terbarunya. Seri terbaru Pantsir ini menitikberatkan pada kemampuan deteksi dan penangkalan serangan drone atau UAV sekaligus memperbaiki kemampuan anti rudalnya.

Biro desain KBP menerima banyak masukan dari Angkatan Bersenjata Rusia yang bertugas di Suriah. Di Suriah, musuh utama Pantsir bukanlah pesawat tempur lawan. Pantsir Rusia di Suriah lebih banyak digunakan  untuk melindungi pangkalannya dari serangan drone pihak pemberontak, ISIS, dan Al Nusra.

BACA JUGA :  RI Bimasakti Kapal Yacht Kepresidenan RI Yang Misterius

Sedangkan Pantsir Suriah sendiri, lebih banyak digunakan untuk memberikan perlindungan udara atas serangan serangan rudal jelajah dan bom pintar dari Israel. Namun beberapa pengamat militer mengatakan bahwa performa Pantsir di Angkatan Bersenjata Suriah sangat buruk. Terutama setelah beberapa pantsir dilaporkan ditembak hancur oleh Angkatan Udara Israel.

Varian Baru Pantsir Rusia Lebih Canggih, Indonesia Minat?
Varian Baru Pantsir Rusia Lebih Canggih, Indonesia Minat?
Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

65 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sistem Pertahanan dan Keamanan di Indonesia yang Berkonsep Pertahanan Rakyat Semesta

Sistem Pertahanan dan Keamanan di Indonesia yang Berkonsep Pertahanan Rakyat Semesta

0
Sistem Pertahanan dan Keamanan di Indonesia yang Berkonsep Pertahanan Rakyat Semesta - HobbyMiliter.com - Sistem pertahanan dan keamanan di Indonesia penting untuk ditingkatkan dan dipertahankan...

Recent Comments