Thursday, April 25, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter IranPerang Amerika vs Iran Dimulai? Rudal Iran Serang Pangkalan Amerika di Irak

Perang Amerika vs Iran Dimulai? Rudal Iran Serang Pangkalan Amerika di Irak

Sebagai akibat dari serangan Iran ke pangkalan Amerika ini, badan penerbangan Amerika Serikat, FAA telah melarang setiap penerbangan sipil asal Amerika untuk terbang dan beroperasi di wilayah ruang udara Irak, Iran, Teluk Persia, dan perairan antara Arab Saudi dan Iran menyusul adanya kekhawatiran eskalasi akan meningkat di wilayah tersebut.

Perang Amerika vs Iran Dimulai? Rudal Iran Serang Pangkalan Amerika di Irak
Siaran televisi Iran saat rudal Iran meluncur dalam konflik Amerika vs Iran ini

Menurut analisis militer, Iran menggunakan rudal balistik darat ke darat Fateh-313 dalam serangan ini. Rudal Fateh-313 Iran ini diketahui merupakan rudal balistik jarak menengah dengan jangkauan tembak sekitar 500 kilometer.

BACA JUGA :  Lithuania Terima Unit Pertama IFV Vilkas

Saat ini dunia sedang menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai bagaimana reaksi Amerika Serikat dalam menyikapi serangan ini, mengingat berdasarkan hukum di Amerika Serikat, hanya Kongress yang punya kuasa untuk menyatakan perang terbuka, sedangkan Presiden Donald Trump mempunyai kuasa sebagai panglima tertinggi militer Amerika dalam melakukan peperangan. Namun, harga minyak dunia sudah bergerak naik dalam menyikapi kekhawatiran akan berkurangnya pasokan minyak dunia karena potensi perang Amerika vs Iran ini.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

99-pasukan-turki-bergerak-ke-selatan-suriah

Erdogan: Pasukan Turki Akan Terus Maju Ke Selatan Perbatasan Suriah

0
Hobbymiliter.com - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa pasukan bersenjata Turki akan terus melanjutkan perjalanannya dari perbatasan Suriah di utara menuju ke arah...

Recent Comments