Thursday, April 25, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter IranPerang Amerika vs Iran Dimulai? Rudal Iran Serang Pangkalan Amerika di Irak

Perang Amerika vs Iran Dimulai? Rudal Iran Serang Pangkalan Amerika di Irak

Pentagon sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa paling tidak ada dua fasilitas pasukan Amerika di Irak yang mengalami serangan rudal Iran. Kedua pangkalan Amerika yang diserang rudal Iran tersebut adalah pangkalan Ain al-Asad di Provinsi Anbar Irak dan sebuah pangkalan lain di Erbil. Serangan ini dipastikan semakin jauh meningkatkan ketegangan antara Amerika vs Iran.

https://twitter.com/realDonaldTrump/status/1214739853025394693?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1214739853025394693&ref_url=https%3A%2F%2Fedition.cnn.com%2Fmiddleeast%2Flive-news%2Fus-iran-soleimani-tensions-intl-01-07-20%2Findex.html

Respon Donald Trump di Twitter

Dalam rilisnya di televisi Pemerintah Iran, komandan IGRC Iran mengatakan bahwa serangan rudal Iran ke Amerika hari ini adalah langkah pertama dan Iran akan menghabisi setiap tentara Amerika yang mengancam negaranya. Presiden Amerika Donald Trump dikatakan komandan IGRC tersebut harus memikirkan untuk mulai menarik mundur seluruh pasukan Amerika dari kawasan Timur Tengah. Negara negara dikawasan tersebut menyerukan deeskalasi ketegangan antara Amerika vs Iran ini.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

50-as-tiongkok-siaga-perang-radar-elektronik

AS dan Tiongkok Siaga Perang Radar Elektronik Di Laut Cina Selatan

0
Hobbymiliter.com - Ketegangan akibat perebutan klaim atas perairan Laut Cina Selatan semakin membuat Amerika Serikat campur tangan dalam kondisi geopolitik di Asia Tenggara dan...

Recent Comments