Thursday, January 13, 2022
HomeBlog MiliterBerita MiliterHelikopter Mi-17 TNI AD Jatuh Dan Terbakar di Kendal

Helikopter Mi-17 TNI AD Jatuh Dan Terbakar di Kendal

Helikopter Mi-17 TNI AD Jatuh Dan Terbakar di Kendal – HobbyMiliter.com – Beberapa foto yang menampilkan sebuah helikopter sedang terbakar beredar di media sosial petang ini. Caption pada foto foto tersebut menyebutkan bahwa foto tersebut diambil di Kawasan Industri Kaliwungu Kendal Jawa Tengah.

FB_IMG_1591432594021

Salah satu foto menampilkan helikopter yang jatuh dan terbakar tersebut merupakan helikopter dengan lima bilah baling baling. Dan baling baling yang ditampilkan dalam foto tersebut adalah baling baling khas helikopter angkut TNI AD Mil Mi-17 buatan Rusia.

BACA JUGA :  Indonesia Kebanjiran Order Pesawat dari Negara-Negara ASEAN
FB_IMG_1591432586144
Rotor Mi-17

Netizen di sosial media menyebutkan bahwa dinas pemadam kebakaran sudah mengamankan lokasi. Kabar terakhir menyebutkan kecelakaan terjadi pada pukul 15.27 WIB. Korban meninggal dari kecelakaam helikopter Mi-17 TNI AD bernomer HA-5141 ini ada 3 orang sedangkan yang luka berat ada 5 orang. Korban dilarikan ke rumah sakit Darur Istiqomah Kaliwungu Kendal.

Indonesia membeli beberapa helikopter Mi-17 dalam rentang waktu 2003 hingga 2011. Jika benar helikopter ini adalah Mil Mi-17, makan sudah ada 3 unit helikopter angkut TNI AD buatan Rusia ini yang jatuh. Dua kecelakaan lain yang melibatkan Mi-17 terjadi di Kalimantan Utara dan di Papua.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

71-menteri-keuangan-jerman-usulkan-anggaran-militer-gabungan-uni-eropa-lawan-putin

Lawan Putin, Menkeu Jerman Usulkan Anggaran Militer Gabungan Uni Eropa

0
Hobbymiliter.com - Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble mengatakan tentara gabungan Uni Eropa sangat dibutuhkan saat ini demi menangkal agresi militer Vladimir Putin yang kian...

Recent Comments