Thursday, June 30, 2022
HomeBlog MiliterBerita MiliterBell V-22 Osprey PENERBAD Untuk Skadron Heli Angkut Berat TNI AD?

Bell V-22 Osprey PENERBAD Untuk Skadron Heli Angkut Berat TNI AD?

Bell V-22 Osprey PENERBAD Untuk Skadron Heli Angkut Berat TNI AD? – HobbyMiliter.com – Dalam sejarahnya, militer Indonesia pernah memiliki skadron helikopter angkut berat di era 60-an sampai awal 70-an. Skadron tersebut, yang merupakan skadron udara Angkatan Udara Republik Indonesia, diperkuat oleh helikopter angkut berat Mil Mi-6 buatan Uni Soviet. Militer Indonesia mengoperasikan helikopter tersebut hingga era 70-an dan dipensiunkan karena kelangkaan sukucadang.

Beberapa tahun yang lalu terdengar kabar bahwa, selain sedang melakukan pengadaan helikopter serbu canggih AH-64E Apache Guardian, Penerbad TNI AD juga mengincar pengadaan helikopter angkut sedang UH-Blackhawk buatan Sikorsky dan juga helikopter angkut berat CH-47 Chinook buatan Boeing. Pada perkembangannya, hingga saat ini helikopter serang AH-64E Apache Guardian TNI AD sudah datang, namun untuk pengadaan skadron angkut berat Penerbad TNI AD, masih belum terdengar rencana realisasinya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

76-prancis-dan-inggris-kembangkan-combat-drone

Kembangkan Combat Drone, Prancis dan Inggris Kucurkan Dana 28 Triliun

0
Hobbymiliter.com - Prancis dan Inggris pada hari Kamis (3/3) menandatangani perjanjian untuk menginvestasikan modal senilai lebih dari dua miliar euro (28 triliun rupiah) untuk...

Recent Comments