Tuesday, March 19, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterBell V-22 Osprey PENERBAD Untuk Skadron Heli Angkut Berat TNI AD?

Bell V-22 Osprey PENERBAD Untuk Skadron Heli Angkut Berat TNI AD?

Bell V-22 Osprey PENERBAD Untuk Skadron Heli Angkut Berat TNI AD? – HobbyMiliter.com – Dalam sejarahnya, militer Indonesia pernah memiliki skadron helikopter angkut berat di era 60-an sampai awal 70-an. Skadron tersebut, yang merupakan skadron udara Angkatan Udara Republik Indonesia, diperkuat oleh helikopter angkut berat Mil Mi-6 buatan Uni Soviet. Militer Indonesia mengoperasikan helikopter tersebut hingga era 70-an dan dipensiunkan karena kelangkaan sukucadang.

Beberapa tahun yang lalu terdengar kabar bahwa, selain sedang melakukan pengadaan helikopter serbu canggih AH-64E Apache Guardian, Penerbad TNI AD juga mengincar pengadaan helikopter angkut sedang UH-Blackhawk buatan Sikorsky dan juga helikopter angkut berat CH-47 Chinook buatan Boeing. Pada perkembangannya, hingga saat ini helikopter serang AH-64E Apache Guardian TNI AD sudah datang, namun untuk pengadaan skadron angkut berat Penerbad TNI AD, masih belum terdengar rencana realisasinya.

BACA JUGA :  Penyelesaian Hutang Pembelian Alutsista Era 60-an Indonesia Kepada Uni Soviet

mv22-tnp-ad-ext-02

 

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

18-pasukan-khusus-korsel-untuk-bunuh-kim-jong-un

Korsel Bentuk Pasukan Elite Khusus Untuk Bunuh Kim Jong-un

0
Hobbymiliter.com - Korea Selatan sedang mengembangkan pasukan khusus yang dirancang untuk memiliki kemampuan menjatuhkan pemimpin Korea Utara. Hal ini disampaikan oleh pejabat senior Kementerian...

Recent Comments