Wednesday, April 24, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterBell V-22 Osprey PENERBAD Untuk Skadron Heli Angkut Berat TNI AD?

Bell V-22 Osprey PENERBAD Untuk Skadron Heli Angkut Berat TNI AD?

Lebih lagi, jika versi MV-22 Osprey yang dipilih, maka jarak jangkau menjadi tidak terhingga. MV-22 memiliki fasilitas pengisian bahan bakar di udara yang cocok dengan pesawat tanker udara milik TNI AU.  Secara teknis, bisa saja pesawat terbang dari Sabang, melakukan pengisian bahan bakar di udara, dan mendarat di Merauke.

Dari sisi daya angkut, V-22 Osprey bisa mengangkut 24 hingga 32 orang pasukan, atau 9 ton kargo di kabin dan masih ditambah bisa mengangkut nyaris 7 ton external kargo yang digantung di sling dibawah pesawat seperti layaknya helikopter. Sebagai perbandingan, CH-47 bisa mengangkut 10 ton kargo dengan range 370 kilometer.

BACA JUGA :  Viral Ucapan Terima Kasih Pilot Jet Tempur F-16 TNI AU Kepada Wapres RI Jusuf Kalla

Dengan Bell V-22 Osprey PENERBAD untuk skadron heli angkut berat TNI AD?, kapabilitas penerbad dalam menangani logistik barang maupun perputaran pasukan di seantero Indonesia dipastikan meningkat. Apakah pembaca setuju?

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

F-16 Fighting Falcon - www.hobbymiliter.com

Inilah Asal Mula Julukan Fighting Falcon Bagi F-16

0
HobbyMiliter.com - Julukan Fighting Falcon diperoleh General Dinamics melalui sayembara yang diadakan tahun 1976. Adalah Sersan Joseph A. Kurdeil, supervisor di photo sensor shop...

Recent Comments