Friday, February 3, 2023
HomeBlog MiliterHDPE Boat yang Diklaim Tahan Terhadap Terjangan Proyektil

HDPE Boat yang Diklaim Tahan Terhadap Terjangan Proyektil

HobbyMiliter.com – HDPE Boat yang Diklaim Tahan Terhadap Terjangan Proyektil. Berlokasi di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Pada hari Rabu, 22 Maret 2017, Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) melaksanakan uji ciba kecepatan serta manuver untuk speed boat khusus. Dikatakan khusus karena speed boat ini berjenis HDPE (High Density PolyEthylene) boat, walaupun bentuknya tak jauh beda dengan speed boat standart, tapi material pada lambungnya memiliki kelebihan tersendiri, yaitu high impact resistance, digunakan untuk menahan terjangan proyektil peluru berkaliber 5,56 mm yang biasanya digunakan senapan serbu SS-1.
HDPE 2

High impact meliputi terjangan peluru, terkena karang, benda tajam, hingga bebatuan tajam, menjadi masalah tersendiri untuk kapal perang serta kapal patroli milik TNI AL, terlebih lagi saat beroperasi pada perairan dangkal. Sehingga HDPE boat merupakan solusi untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Menurut tnial.mil.id, HDPE Boat adalah kapal berjenis speed boat yang didesain khusus agar tetap bekerja meskipun dalam situasi darurat, karena memiliki bentuk desain yang berbahan high density polyethelene (HDPE) yang terususn atas 2 lapisan yang berisi polystyrene blocks.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Haluan HSV-2 Swift Rusak

HSV-2 Swift, Kondisinya Setelah Dihajar Rudal Anti Kapal C802

0
HobbyMiliter.com - Beberapa waktu lalu, kita mendengar berita tentang sebuah kapal cepat bernama HSV-2 Swift yang disewakan kepada Uni Emirat Arab oleh pemerintah AS diserang...

Recent Comments