Thursday, September 22, 2022
HomeAlutsistaRanpurSingapura Terjunkan NGAFV Sebagai Pengganti M113

Singapura Terjunkan NGAFV Sebagai Pengganti M113

Singapura Terjunkan Next Generation AFV (NGAFV) Sebagai Pengganti M113 – HobbyMiliter.com – M113 kini masih populer digunakan untuk menumpas militan pro ISIS di Filipina Selatan, sedangkan bagi Indonesia, M113 merupakan alutsista yang baru diperkenalkan sejak 2 tahun yang lalu, dan saat ini menjadi alutsista andalan Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis TNI AD.

Tapi beda ceritanya dengan Singapura, negara malah sudah berencana mengganti M113, yang di kalangan militer Singapura biasa dikenal ULTRA M113. Mungkin kelihatannya agak terkesan sombong, tapi Singapura berpendapat kalau M113 yang telah dioperasikan sejak dekade 70-an telah layak untuk pensiun. Dan untuk penggantinya, Kementerian Pertahanan Singapura mulai tahun 2006 sudah merancang kendaraan tempur versi baru, dan pastinya hasil pabrikan nasional yang lebih kuat serta canggih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

66-kepala-mata-mata-as-tuding-rusia

Kepala Mata-mata AS: Orang Rusia Selalu Meretas Jaringan Kami

0
Hobbymiliter.com - Direktur US National Intelligence, James Clapper menuding bahwa peretas dari Rusia selalu berusaha untuk melakukan penetrasi ke dalam jaringan Amerika Serikat setiap...

Recent Comments