Thursday, December 1, 2022
HomeAlutsistaRudalRudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika Serikat

Rudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika Serikat

Rudal Kalibr Rusia
Rudal Kalibr Rusia

Namun tampaknya saat ini, bukan cuma Amerika Serikat dan Inggris saja (Inggris juga negara yang memiliki sejumlah Tomahawk) yang mempunyai kapabilitas meluncurkan rudal jelajah jarak jauh semacam rudal Tomahawk ini.

Pada tanggal 7 Oktober 2015, kapal fregat Dagestan dari kelas Gepard Angkatan Laut Rusia bersama dengan tiga korvet kelas Buyan lainnya yang berlayar di Laut Kaspia menembakkan 26 rudal jelajah Kalibr dari VLS mereka. Rudal sepanjang sembilan meter itu terbang 1500 kilometer melewati ruang udara diatas wilayah Iran dan Irak sebelum akhirnya menghantam sebelas sasaran berbeda di Suriah. Sasaran sasaran tersebut merupakan target target militer lawan pemerintah Suriah, ISIS dan pemberontak Suriah sekaligus.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

  1. Bismillah, mohon rudal kalibr diakuisisi agar sistem arhanud kita kuat,jangan sekali tempo andalkan SHORAD,kecuali dikawal dengan buk.m.3,rudal neptune,bila amerika tidak memberikan rudal patriot,gunakan saja rudal eropa timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

U-Boat

Bagaimana Cara U-Boat Jerman Bisa Mencapai Nusantara?

0
Bagaimana Cara U-Boat Jerman Bisa Mencapai Nusantara? - HobbyMiliter.com –  Memerlukanwaktu sekitar 2 bulan untuk kapal selam varian 209 (Cakra Class) TNI AL menjelajah...

Recent Comments