Kapal Perang India Lanjutkan Perjalanan Ke Australia
Kapal Perang India Lanjutkan Perjalanan Ke Australia.Sumber : koarmatim.tnial.mil.id

HobbyMiliter.com – Kapal Perang India Lanjutkan Perjalanan Ke Australia. Setelah singgah di Surabaya selama 5 hari, rombongan kapal perang milik Angkatan Laut India atau India Navy berangkat menuju tujuan mereka selanjutnya, Australia. Rombongan kapal perang India yang terdiri dari 4 kapal perang tersebut bertolak menuju Australia pada hari Senin, tanggal 5 Juni 2017. Adapun rombongan kapal perang tersebut terdiri dari dua kapal perang jenis Frigate kelas Shivalik yakni INS Shivalik F-47 dan INS Sahyadri F-49, satu kapal perang jenis Corvette kelas Kamorta yakni INS Kamorta P-28 serta satu kapal perang jenis Replenishment Oiler yakni INS Jyoti A-58.

Dalam prosesi pelepasan tersebut dihadiri oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M, para Asisten Danlantamal V, Atase Pertahanan India Untuk Indonesia, para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan para Kadis serta para Perwira Staf Jajaran Lantamal V. Adapun pasukan untuk upacara pelepasan terdiri dari satu unit Korsik Lantamal V, satu SST Pamen, satu SST Pama, satu SST Bintara dan Tamtama.

Baca juga :   Indo Defence 2016 : Mock Up Tank Boat Ditampilkan

Sebelum bertolak menuju pelabuhan tujuan selanjutnya, Flag Officer Commanding Eastern Fleet India Navy, Rear Admiral Biswajit Dasgupta yang onboard di INS Shivalik F-47 menyempatkan diri untuk turun ke dermaga menemui Komandan Lantamal V. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlantamal V beserta jajaran staf yang telah banyak memberikan bantuan selama empat kapal perang milik Angkatan Laut India atau India Navy tersebut sandar di dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Baca juga :   Panser dan Helikopter Tanpa Awak Hasil Pengembangan Sikorsky

Adapun agenda yang telah dilaksanakan selama ke empat kapal perang tersebut berada di Surabaya yakni kunjungan kehormatan ke Pangarmatim (Panglima Armada Timur RI, red), menerima kunjungan dari Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut atau AAL, city tour atau wisata kota Surabaya, kunjungan ke PT. PAL Indonesia (Persero), serta kunjungan ke KRI kelas SIGMA yang diakhiri dengan kegiatan Reception On Board yang juga mengundang pejabat TNI AL. Ke empat kapal perang milik Angkatan Laut India tersebut mulai bertolak meninggalkan Surabaya pada pukul 7.30 pagi WIB dengan INS Shivalik menjadi kapal terakhir yang bertolak keluar dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Jangan lupa isi form komentar di bawah
ARTIKEL MENARIK LAINNYA UNTUK ANDA