Thursday, December 1, 2022
HomeAlutsistaRudalRudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika Serikat

Rudal Kalibr Rusia, Rudal Jelajah Pesaing Rudal Tomahawk Amerika Serikat

Sejarah baru ditorehkan pada tanggal 9 Desember 2015. Sebuah kapal selam improved-kilo Rostov-on-Don B-237 meluncurkan rudal jelajah dari wilayah laut tengah. Hal ini merupakan kali pertama kapal selam Rusia meluncurkan rudal jelajah ke target di Suriah. Hal ini juga menjadi pembuktian keampuhan sistem peluncuran rudal Kalibr-PL dari kapal selam.

Rudal Kalibr Rusia (2)

Sebenarnya pesawat-pesawat tempur Rusia sudah beroperasi di Suriah pada saat serangan pertama pada 2015, dan bisa dengan mudah meluncurkan serangan udara terhadap target-target itu dengan biaya yang jauh lebih rendah. Namun, dengan memamerkan kemampuan serangan angkatan laut jarak jauhnya, Moskow tidak hanya mengiklankan kecakapan teknologinya, tetapi secara harfiah mengiklankan kemampuan rudal Kalibr kepada pembeli asing — yang dapat memilih untuk membeli varian jarak pendek yang dikenal sebagai rudal Klub.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

  1. Bismillah, mohon rudal kalibr diakuisisi agar sistem arhanud kita kuat,jangan sekali tempo andalkan SHORAD,kecuali dikawal dengan buk.m.3,rudal neptune,bila amerika tidak memberikan rudal patriot,gunakan saja rudal eropa timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

AU Australia Lengkapi Jet Tempur Super Hornet Dengan IRST

0
AU Australia Lengkapi Jet Tempur Super Hornet Dengan IRST - HobbyMiliter.com - Angkatan Udara Australia (Royal Australian Air Force atau biasa disingkat RAAF) dikabarkan berencana...

Recent Comments