Tuesday, March 19, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer IndonesiaSingapura Kerahkan MV Swift Rescue Bantu Cari KRI Nanggala

Singapura Kerahkan MV Swift Rescue Bantu Cari KRI Nanggala

mv-swift-rescue_169

Singapura Kerahkan MV Swift Rescue Bantu Cari KRI Nanggala – hobbymiliter.com .

Pemerintah Australia menyatakan siap mengerahkan personel dan kapal untuk membantu pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 milik TNI Angkatan Laut yang hilang kontak di perairan Bali.

“Kami akan membantu dengan segenap kemampuan. Kami mengoperasikan kapal selam yang berbeda dari tipe ini, tetapi Angkatan Bersenjata Australia akan bekerja sama dengan Indonesia untuk menentukan apa yang bisa kami lakukan,” kata Menteri Luar Negeri Australia, Marise Payne, dalam wawancara kepada stasiun radio ABC, seperti dikutip Reuters, Kamis (22/4).

BACA JUGA :  RI Bimasakti Kapal Yacht Kepresidenan RI Yang Misterius

Angkatan Laut Singapura dilaporkan mengutus kapal penyelamat kapal selam, MV Swift Rescue, dari pangkalan mereka di Changi ke perairan Selat Lombok untuk membantu proses pencarian KRI Nanggala-402, seperti dilansir The Australian.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membenarkan meminta bantuan Singapura dan Australia untuk mencari posisi KRI Nanggala 402.

Saat berlayar, jumlah personel yang berada di kapal selam buatan Jerman itu sebanyak 53 orang.

Seharusnya KRI Nanggala-402 dijadwalkan menjadi salah satu elemen yang terlibat pada latihan penembakan rudal di Laut Bali yang direncanakan pada hari ini. Latihan rencananya akan disaksikan oleh Tjahjanto dan Kepala Staf TNI AL Laksamana Yudho Margono.

BACA JUGA :  Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS

KRI Nanggala-402 berasal dari Type 209/1300 yang dibuat galangan kapal Howaldtswerke di Kiel, Jerman Barat pada tahun 1979, dan memasuki dinas aktif pada tahun 1981.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

87-su-35s-siap-bertempur-di-suriah

Sukhoi Su-35S Terbaru Milik Rusia Siap Bertempur Di Suriah

0
Hobbymiliter.com - Jet tempur super manuver canggih milik Rusia, Su-35S telah memulai misi perang di Suriah. Demikian disampaikan oleh Jurubicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayjen. Igor...

Recent Comments