Sunday, July 14, 2024
HomeBlog MiliterPerangi ISIS, Prancis Kirim Kapal Pengangkut Jet Tempur Rafale Plus Senjata Meriam

Perangi ISIS, Prancis Kirim Kapal Pengangkut Jet Tempur Rafale Plus Senjata Meriam

Hobbymiliter.com – Prancis akan mengirim artileri dan kapal pengangkut jet tempurnya, Charles de Gaulle, untuk membantu pasukan gabungan pemberantasan ISIS yang dipimpin oleh AS.

Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan negaranya juga akan mengirim senjata meriam kepada pasukan militer Irak untuk ikut memerangi ISIS.

“Dewan Keamanan (Prancis) dan saya membuat keputusan (Jumat, 22/7) pagi ini untuk menyediakan senjata artileri kepada pasukan Irak sebagai bagian dari upaya untuk memerangi Daesh (ISIS). Senjata artileri tersebut akan dikirim Agustus mendatang,” kata sang Presiden.

BACA JUGA :  Diacuhkan Filipina, Militer AS Semakin Mesra Dengan Vietnam

Sementara kapal pengangkut pesawat Charles de Gaulle akan dikirim ke Timur Tengah pada bulan September.

Kapal tersebut akan mengangkut jet tempur legendaris buatan Prancis, Rafale. Hollande menyebut “(kapal pengangkut) dan jet Rafale akan memungkinkan kami untuk semakin memperbesar serangan terhadap basis ISIS di Suriah dan Irak.”

Namun, Presiden Francois Hollande menolak untuk mengirim pasukan kesana.

“Kami akan mendukung operasi di Suriah dan Irak, namun tidak akan mengirim pasukan. Kami bisa memberi nasehat, menyediakan pelatihan, namun tidak akan mengirim prajurit di lapangan,” tekan Hollande.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Intip TNI Berlatih Sniper

Intip TNI Berlatih Sniper

1
Hobbymiliter.com - Sniper merupakan anggota pasukan perang yang memiliki peran yang sangat penting dan vital. Sniper bertugas melumpuhkan pertahanan musuh dari jarak jauh, untuk...

Recent Comments