Wednesday, March 27, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer IndonesiaSingapura Kerahkan MV Swift Rescue Bantu Cari KRI Nanggala

Singapura Kerahkan MV Swift Rescue Bantu Cari KRI Nanggala

Kemudian, dalam konferensi pers hari ini, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Achmad Riad mengatakan sudah ada dua negara yang telah memastikan akan mengirim kapal bantuan yakni Singapura dan Malaysia. Untuk kapal rescue milik Singapura dijadwalkan akan tiba di perairan Bali pada 24 April mendatang.

“Kapal ini (punya Singapura) penyelamat kapal selam yang mengalami kendala di dalam air diperkirakan akan tiba di lokasi pada 24 April,” kata Riad saat menggelar konferensi pers yang disiarkan langsung dari Bali, Kamis (22/4).

Sementara dari Malaysia, kata Riad, adalah kapal Megabakti yang dijadwalkan akan tiba pada 26 April mendatang.

BACA JUGA :  Korea Utara Uji Coba Rudal Nuklir Hwasong-15

“Demikian pula kemarin dari Kabasarnas, KNKT, akan membantu pencarian dengan mengerahkan BPPT, Basarnas, P3L dari pusat pengembangan geologi kelautan dengan menggunakan kapal Basarnas dia akan membawa peralatan,” katanya.

Selain itu, KRI Rigel dengan nomor lambung 933 yang juga sempat membantu dalam misi pencarian saat pesawat Sriwijaya Air mengalami kecelakaan juga akan diperbantukan. Kapal itu diprediksi tiba di lokasi Jumat (23/4) besok.

Selain kapal pencari, pihaknya juga telah membentuk mako krisis center yang berlomasi di Mako Armada II Surabaya. Selain itu pihaknya juga akan membangun krisis senter lain di Lanal Banyuwangi.

BACA JUGA :  Misteri Tenggelamnya Kursk, Kecelakaan Kapal Selam Terparah Rusia Tewaskan 118 Kru

“Beberapa peralatan pendukung seperti ambulans, juga mobile hiberbolic chamber, mudah-mudaha apabila ditemukan bisa membantu untuk menyelamatkan para krunya,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

39-marinir-as-menangis-saat-ditangkap-iran

Komandan Garda Revolusi Iran: “Marinir AS Menangis Saat Kami Tangkap”

0
Hobbymiliter.com - Komandan Militer Iran mengakui bahwa Marinir AS yang dibebaskan dari tahanan Iran pada hari Rabu (13/1) kemarin “menangis” saat ditangkap karena secara ilegal...

Recent Comments