Friday, February 3, 2023
HomeBlog MiliterReferensiMengenal Ibu Kota Brunei Darussalam

Mengenal Ibu Kota Brunei Darussalam

Berdasarkan catatan sejarah dari Arab dan Tiongkok, kesultanan Brunei telah ada dari abad VII atau VIII Masehi. Pada awal abad IX, kesultanan Brunei ditaklukan oleh Kerajaan Sriwijaya dan berhasil menguasai Filipina dan Kalimantan Utara.

Tetapi tidak setelah itu, kesultanan Brunei kembali dikalahkan oleh Kerajaan Majapahit sebelum akhirnya bisa memerdekakan diri menjadi satu negara sendiri.

Berdasarkan catatan sejarah, Kesultanan Brunei pernah mencapai masa kejayaannya di abad XV sampai XVII. Karena pada saat ini kesultanan Brunei bisa menaklukan seluruh pulau Kalimantan sampai Kepulauan Filipina.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

wwii-allied-tank-manufacturing-factories-20

Foto Pabrik Pembuat Tank Sekutu di Perang Dunia II

2
Foto Pabrik Pembuat Tank Sekutu di Perang Dunia II - HobbyMiliter.com - Dalam sejarah peperangan manusia, tank adalah salah satu penemuan yang menjadi game...

Recent Comments