Saturday, August 13, 2022
HomeBlog MiliterReferensiMengenal Ibu Kota Brunei Darussalam

Mengenal Ibu Kota Brunei Darussalam

Kesultanan Brunei pada pemerintahan Sultan kelima tahun 1473 sampai 1521 oleh Sultan Bolkiah pernah mengalami masa kejayaan paling kuat. Karena di masa ini bisa terkenal karena perjalanan mengelilingi samudra dan berhasil menaklukan Manila.

Pada masa pemerintahan sultan kesembilan oleh Hasan di tahun 1605 sampai 1619, Brunei berhasil mengembangkan sistem pengadilan kerajaan yang masih diterapkan sampai saat ini.

Setelah sepeninggalan Sultan Hassan, kejayaan kesultanan Brunei mulai memudar karena terjadi perebutan kekuasaan dan mulai masuk kekuasaan kolonial Eropa. Sehingga mengacaukan jalur perdagangan dan ekonomi Brunei dan di seluruh negara di Asia Tenggara.

BACA JUGA :  Prinsip Demokrasi Pancasila di Negara Indonesia

Dimana Letak Ibu Kota Brunei Darussalam?

Tahukah kamu Ibu Kota Brunei Darussalam terletak ada dimana? Ibu kota dari negara tetangga kita ini terletak di kota Bandar Seri Begawan dan kota ini menjadi pusat kota, pusat sejarah dan tempat kesultanan Brunei berada.

Sejarah Ibu Kota Brunei Darussalam

Menurut sejarahnya Kota Bandar Seri Begawan menjadi ibu kota Brunei Darussalam sejak tahun 1970. Penentuan ibu kota negara Brunei Darussalam ini terjadi ketika Omar Ali Saifuddin turun tahta yang digantikan oleh anak laki-lakinya yang kedua bernama Hassanal Bolkiah.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sejarah Perang Batak

Sejarah Perang Batak

0
Sejarah Perang Batak - HobbyMiliter.com - Apakah kamu sedang ingin mempelajari sejarah Perang Batak yang terjadi pada tahun 1878 sampai 1907? Mungkin banyak orang...

Recent Comments