Sunday, April 21, 2024
HomeBlog MiliterReferensiSejarah Dan Biografi Ki Ageng Selo

Sejarah Dan Biografi Ki Ageng Selo

Yang ajaib petir tersebut berhasil ditangkap oleh Ki Ageng Selo dan petir tersebut memiliki wujud naga. Kemudian Ki Ageng Selo mengikatkan petir tersebut ke sebuah pohon yaitu Pohon Gandrik dan kemudian membawanya ke Sultan Demak.

Saat dibawa ke Sultan Demak, wujud dari petir berubah naga dan berubah lagi menjadi seorang Kakek. Dan kakek tersebut lalu dikurung oleh Sultan Demak dan dipentaskan ke masyarakat di alun-alun. Setelah itu datang seorang nenek mendekat ke kerangkeng dan menyiramkan air dari sebuah kendi ke kakek tersebut. Setelah itu terdengar suara petir menggelegar dan kakek nenek tersebut tiba-tiba menghilang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

20-rusia-orbitkan-satelit-peringatan-rudal-terbaru

Rusia Orbitkan Satelit Peringatan Rudal Terbarunya

0
Hobbymiliter.com - Rusia akan mengorbitkan satelit generasi terbaru keduanya di tahun 2016 yang bertugas mengawasi peluncuran rudal balistik dari seluruh dunia, ujar Kementerian Pertahanan Rusia, seperit...

Recent Comments