Wednesday, April 24, 2024
HomeBlog MiliterReferensiSejarah Dan Biografi Ki Ageng Selo

Sejarah Dan Biografi Ki Ageng Selo

Yang ajaib petir tersebut berhasil ditangkap oleh Ki Ageng Selo dan petir tersebut memiliki wujud naga. Kemudian Ki Ageng Selo mengikatkan petir tersebut ke sebuah pohon yaitu Pohon Gandrik dan kemudian membawanya ke Sultan Demak.

Saat dibawa ke Sultan Demak, wujud dari petir berubah naga dan berubah lagi menjadi seorang Kakek. Dan kakek tersebut lalu dikurung oleh Sultan Demak dan dipentaskan ke masyarakat di alun-alun. Setelah itu datang seorang nenek mendekat ke kerangkeng dan menyiramkan air dari sebuah kendi ke kakek tersebut. Setelah itu terdengar suara petir menggelegar dan kakek nenek tersebut tiba-tiba menghilang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Isi Teks Sapta Marga TNI

Isi Teks Sapta Marga TNI

0
Sapta MargaKami Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersendikan Pancasila. Kami Patriot Indonesia, pendukung serta pembela Ideologi Negara yang bertanggung jawab dan tidak...

Recent Comments