Wednesday, May 29, 2024
HomeRusia Pindahkan Rudal Iskander-M Ke Perbatasan Polandia

Rusia Pindahkan Rudal Iskander-M Ke Perbatasan Polandia

Hobbymiliter.com – Moskow dilaporkan telah mengirim sistem rudal Iskander-M ke daerah enklav Kaliningrad yang terletak diantara Polandia dan Lithuania. Menurut media Estonia, Vladimir Putin sengaja menggunakan kapal sipil agar keberadaan rudal tersebut tidak terdeteksi.

Rudal Iskander-M memiliki jarak tembak sejauh 500 kilometer. Pada Kamis, 7 Oktober kemarin, sebuah laporan dari stasiun radio Estonia menyebut sistem rudal jarak pendek tersebut sedang dalam perjalanan menuju St. Petersburg menuju Kaliningrad (Koeningsberg) menggunakan kapal angkut dagang.

Rusia belum memberi komentar resmi sejauh ini. Namun beberapa kali mereka telah mengancam akan menempatkan rudal di Kaliningrad yang notabenenya adalah “halaman belakang” negara-negara Uni Eropa dan sekutu NATO.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Uji coba RX-2200 untuk Grad

Uji Coba RX-2200 Sebagai Amunisi Grad

1
HobbyMiliter.com - Untuk mengurangi ketergantungan pada impor amunisi, saat ini Indonesia juga berusaha untuk membuat amunisi roket 122mm RX-2200 untuk kendaraan launcher Grad. Roket ini beberapa...

Recent Comments