Thursday, October 6, 2022
HomeBlog MiliterReferensiPengertian Food Gathering dan Karakteristik Masa Food Gathering

Pengertian Food Gathering dan Karakteristik Masa Food Gathering

Sesuai dengan namanya, yaitu zaman batu tua; maka peralatan yang digunakan untuk berburu makanan pun sangatlah sederhana yaitu berupa batu-batu alam. Manusia Purba pada saat ini belum mengenal bercocok tanam sehingga mereka berbondong-bondong untuk terus mencari dan mengumpulkan makanan yang tersedia di alam.

Tradisi kepercayaan yang berlaku pada saat itu didasarkan pada faham animisme dimana nenek moyang selalu dijadikan pijakan atau ruh model dalam menjalakan kehidupan sehari-hari. Disamping itu, mereka juga memegang kepercayaan dinamisme dengan mempercayai kekuatan benda-benda yang digunakan dalam aktifitas pemburuan bianatang.

BACA JUGA :  Mengenal Helikopter Tempur Rusia Kamov Ka-50 Hokum

Karakteristik Masa Food Gathering

Selain pengetiaan food gathering, klasifikasi Masa Food Gathering atau masa mengumpulkan makanan pada zaman manusia purba dapat diidentifikasi dengan beberapa ciri-ciri berikut ini:

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

15-isis-bisa-ekspor-senjata-kimia-ke-negara-barat

CIA: ISIS Akan Ekspor Senjata Kimia Ke Negara Barat

0
Hobbymiliter.com - Daesh alias ISIS alias ISIL banyak menggunakan senjata kimia dalam melakukan penyerangan. Kelompok militan tersebut juga mampu memproduksi bahan materi klorin dan sulfur...

Recent Comments