Friday, April 12, 2024
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Jackie Kennedy – Istri Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy

Biografi Jackie Kennedy – Istri Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy

Biografi Jackie Kennedy – Istri Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy – HobbyMiliter.com – Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang Biografi Jackie Kennedy. Siapa sebenarnya Jackie Kennedy? Bagaimana masa mudanya, bagaimana pengaruhnya selama menjadi Ibu Negara? Dan Bagaimana kehidupan Jackie Kennedy setelah kematian John F. Kennedy? Yuk simak penjelasan lengkap tentang Biografi Jackie Kennedy di bawah ini.

Jackie Kennedy memiliki nama asli Jacqueline Lee Bouvier Kennedy Onassis lahir pada tanggal 28 Juli 1929 dan meninggal pada 19 Mei 1994 adalah istri John F. Kennedy, Presiden Amerika Serikat ke-35. Selama masa kepresidenannya, Jackie Kennedy dikenal karena memiliki selera mode yang trendy dan karena telah mendekorasi ulang Gedung Putih.

BACA JUGA :  Isi Teks Proklamasi Republik Indonesia 17 Agustus 1945

Setelah terjadi pembunuhan suaminya di Dallas di tanggal 22 November 1963, Jackie Kennedy dihormati karena martabatnya selama masa berkabung. Jackie kemudian menikah lagi dan dikabarkan pindah ke New York, dan memilih berkarir dan bekerja sebagai editor di Doubleday.

Fakta Menarik Jackie Kennedy

Berikut ini adalah fakta menarik dari Biografi Jackie Kennedy :

  1. Dikenal Sebagai istri John F. Kennedy, dia juga merupakan mantan ibu negara Amerika Serikat.
  2. Dia juga dikenal dengan nama Jacqueline Lee Bouvier dan Jackie O.
  3. Tanggal Lahir: Southampton, New York, 28 Juli 1929
  4. Orangtua: Ayah bernama John Vernou Bouvier III dan Ibu bernama Sosialis Janet Norton Lee
  5. Meninggal pada tanggal 19 Mei 1994 di New York
  6. Pendidikan di Vassar College dan Universitas George Washington
  7. Pasangan: John F. Kennedy 1953 sampai 1963, Aristoteles Onassis 1968 sampai 1975
  8. Anak-anak bernama Arabella, Caroline, John Jr., dan Patrick
BACA JUGA :  2017, Littoral Mission Vessel Pertama Bertugas Di AL Singapura

Masa Muda Jackie Kennedy

Jacqueline Kennedy Onassis lahir dengan nama Jacqueline Lee Bouvier di East Hampton, New York, pada tanggal 28 Juli 1929. Ibunya bernama sosialis Janet Lee, dan ayahnya bernama John Vernou Bouvier III, merupakan seorang pialang saham ternama yang dikenal dengan nama Black Jack. Ayahnya terkenal seorang playboy dari keluarga kaya raya keturunan Prancis dan Katolik Roma. Dan Jecqueline memiliki adik perempuan bernama Lee.

Jack Bouvier kehilangan sebagian besar uangnya selama masa Depresi di Amerika Serikat, dan kasus perselingkuhannya yang berkontribusi pada perceraian orang tua Jacqueline di tahun 1936.

BACA JUGA :  Basarnas Gunakan Mobil Amfibi Buatan Rusia

Setelah, orang tuanya bercerai dan ibunya kemudian menikahi dengan Hugh D. Auchincloss dan dengan dia dan adiknya pindah ke Washington, D.C. Jackie Kennedy kemudian melanjutkan bersekolah di sekolah swasta di New York dan membuat debut sosial pertamanya di tahun 1947.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pesawat Tempur F35

Kelangkaan Suku Cadang Menjadi Masalah Pesawat Tempur Masa Depan

0
Program penggabungan pesawat tempur masa depan yaitu F35 kini sedang dihadapkan dengan permasalahan suku cadang. Jika sebuah pesawat dikarenakan sudah tua atau karena terkena...

Recent Comments