Monday, October 3, 2022
HomeBlog MiliterSejarahKebijakan Kebijakan VOC di Nusantara

Kebijakan Kebijakan VOC di Nusantara

Sehingga tidak heran jika saat VOC menguasai Indonesia, mereka melakukan banyak hal termasuk membuat kebijakan-kebijakan VOC di Nusantara yang harus dipatuhi oleh warga pribumi. Karena pada saat itu VOC dijuluki sebagai negara di dalam negara karena mampun menguasai Indonesia sehingga mendapatkan hak istimewa dari pemerintah belanda.

VOC telah memiliki hak monopoli untuk aktivitas perdagangannya. Salah satu hak oktroi atau hak istimewa VOC adalah berhak mempunyai pasukan tentara sendiri, menerbitkan mata uang sendiri serta memiliki wewenang untuk melakukan negosiasi dengan negara lain, bahkan memiliki hak untuk menyatakan perang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Israel Mulai Gunakan Torpedo Jenis Baru Kaved

Israel Mulai Gunakan Torpedo Jenis Baru Kaved

0
Israel Mulai Gunakan Torpedo Jenis Baru Kaved - HobbyMiliter.com - Angkatan Laut Israel dikabarkan mulai menggunakan torpedo jenis baru yang dinamai "Kaved" (Yang berarti...

Recent Comments