Tuesday, March 26, 2024
HomeBlog MiliterReferensiHasil Kebudayaan Zaman Mesolitikum

Hasil Kebudayaan Zaman Mesolitikum

Manusia mesolitikum yang tinggal ditepian pantai sebagai tempat tinggal, meninggalkan tumpukan cangkang siput dan ekrang di pantai.

5. Kapak Pendek/ Hachecourt
Kemudian ada Hachecourt atau kapak pendek, kapak ini memiliki bentuk yang kecil. Ukuran apak pendek lebih kecil dari kapak genggam sekitar ½ dari kapak genggam. Kapak ini memiliki bentuk setengah lingkaran dan memiliki bagian tajam dan runcing dilengkungannya.

Kapak Pendek atau Hachecort di zaman mesolitikum digunakan untuk menggali tanah untuk mencari makanan atau memotong buah.

BACA JUGA :  Mengenal Sistem Pemerintahan Inggris

Selain 5 hasil kebudayaan dijelaskan di atas masih ada hasil kebudayaan zaman mesolitikum lainnya seperti Batu Pipisan, Kebudayaan Bacson – Hoabinh, Mata Panah yang Bergerigi, dan Kebudayaan Tulang dari Sampung (Sampung Bone Culture).

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Panduan Tactical Style Untuk Kegiatan Sehari Hari

0
Hobbymiliter.com - Panduan Tactical Style Untuk Kegiatan Sehari Hari. Salah satu style fashion yang sekarang sedang digandrungi adalah tactical style. Style yang bergaya seperti...

Recent Comments