Tuesday, July 23, 2024
HomeBlog MiliterReferensiHasil Kebudayaan Zaman Mesolitikum

Hasil Kebudayaan Zaman Mesolitikum

Manusia mesolitikum yang tinggal ditepian pantai sebagai tempat tinggal, meninggalkan tumpukan cangkang siput dan ekrang di pantai.

5. Kapak Pendek/ Hachecourt
Kemudian ada Hachecourt atau kapak pendek, kapak ini memiliki bentuk yang kecil. Ukuran apak pendek lebih kecil dari kapak genggam sekitar ½ dari kapak genggam. Kapak ini memiliki bentuk setengah lingkaran dan memiliki bagian tajam dan runcing dilengkungannya.

Kapak Pendek atau Hachecort di zaman mesolitikum digunakan untuk menggali tanah untuk mencari makanan atau memotong buah.

BACA JUGA :  F100-PW220/E: Rahasia Mesin Jet Tempur F-16 Block 52ID

Selain 5 hasil kebudayaan dijelaskan di atas masih ada hasil kebudayaan zaman mesolitikum lainnya seperti Batu Pipisan, Kebudayaan Bacson – Hoabinh, Mata Panah yang Bergerigi, dan Kebudayaan Tulang dari Sampung (Sampung Bone Culture).

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Mobile ATC di MONAS

Mobile ATC di MONAS

0
Ada yang menarik dari kegiatan flypass T-50 dan F-16 di atas Istana Negara, 17 Agustus silam. Ternyata kegiatan flypass ini didukung oleh mobile ATC milik...

Recent Comments