Thursday, August 11, 2022
HomeBlog MiliterSejarahSejarah Perang Batak

Sejarah Perang Batak

Sejarah Perang Batak – HobbyMiliter.com – Apakah kamu sedang ingin mempelajari sejarah Perang Batak yang terjadi pada tahun 1878 sampai 1907? Mungkin banyak orang yang masih belum mengetahui bagaimana sebenarnya latar belakang dari perang Batak. Karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan penjelasannya secara ringka dalam pembahasan sejarah perang batak.

Apa Itu Perang Batak?

Perang Batak bukan perang antar entis atau suku dalam negeri seperti beberapa perang antar etnis lainnya. Melainkan adalah perang Kerajaan Batak melawan Belanda yang terjadi dari tahun 1878 sampai 1907. Artinya sejarah perang Batang ini berlangsung selama 29 tahun.

BACA JUGA :  Mengenal Silas Papare, Pahlawan Nasional Yang Namanya Diabadikan Sebagai Nama Kapal Perang RI

Sejarah Ringkas Perang Batak

Berdasarkan catatan sejarah perang Batak, alasan dibalik meletusnya Perang Batak yaitu karena Belanda berusaha untuk mewujudkan Pax Netherlandica. Belanda pada saat ini menempatkan pasukan di Tarutung yang tujuannya untuk melindungi penyebar agama Kristen yang tergabung di Rhijnsnhezending dengan tokoh utama penyebarannya adalah Nommensen yang merupakan orang Jerman.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Vostok 3d radar complex

Spesifikasi Teknis Radar 3D Vostok Buatan Belarusia

0
HobbyMiliter.com - Radar merupakan salah satu elemen penting dalam penjagaan terhadap suatu wilayah negara. Dalam masa damai, radar dapat digunakan untuk mengawasi ruang udara dari...

Recent Comments