Friday, September 23, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945

Biografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945

Bung Tomo kemudian memilih kembali melanjutkan karirnya di dunia jurnalis. Akan tetapi Bung Tomo kembali muncul sebagai tokoh nasional di akhir masa pemerintahan Soekarno dan awal pemerintahan Soeharto. Hingga akhirnya pada awal tahun 1970 Bung Tomo memutuskan kembali ke kancah dunia politik karena tidak sepaham dengan pemerintahan Orde Baru pimpinan Soeharto yang dianggapnya sudah melenceng dan mengkritik keras berbagai program Soeharto.

Akibat kritikannya tersebut, Bung Tomo kemudian ditahan pemerintah Indonesia pada tanggal 11 April 1978. Setelah ditahan di penjara selama satu tahun, Bung Tomo dilepaskan Soeharto dan tidak lagi memperlihatkan sikap vokalnya terhadap pemerintahan. Saat itu Bung Tomo walau masih tetap menunjukkan minat pada berbagai masalah politik namun memutuskan tidak aktif dalam dunia politik lagi dan menyatakan dirinya lebih memilih untuk konsentrasi pada keluarganya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

RI Bimasakti Kapal Yacht Kepresidenan RI Yang Misterius

RI Bimasakti Kapal Yacht Kepresidenan RI Yang Misterius

0
Hobbymiliter.com - RI Bimasakti Kapal Yacht Kepresidenan RI Yang Misterius. Baru – baru ini kita telah bersama – sama melihat informasi terkait pembangunan kapal...
Intip TNI Berlatih Sniper

Intip TNI Berlatih Sniper

Recent Comments