Wednesday, November 30, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945

Biografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945

Biografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945 – HobbyMiliter.com –¬†Biografi Bung Tomo patut dikenang mengingat jasa serta perjuangannya dalam membangkitkan semangat rakyat melawan Belanda dalam pertempuran 10 November 1945 yang hingga saat ini diperingati sebagai Hari Pahlawan oleh bangsa Indonesia.

Biografi Bung Tomo

Bung Tomo yang memiliki nama asli Sutomo lahir pada tanggal 3 Oktober 1920 di Kampung Blauran yang merupakan pusat kota Surabaya, Jawa Timur. Bung Tomo merupakan putra Kartawan Tjiptowidjojo yang mengaku memiliki pertalian darah dengan pendamping dekat Pangeran Diponegoro. Sementara ibu Bung Tomo yang memiliki darah campuran Sunda, Jawa Tengah dan Madura, pernah bekerja sebagai polisi di kotapraja serta menjadi anggota Sarekat Islam sebelum pindah ke Surabaya. Selain itu pernah juga menjadi distributor lokal perusahaan mesin jahit, Singer.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

F-16A dan B kita pernah melakukan dogfight dalam kondisi real dengan F-18 US Navy.

Taktik Dogfight Kanon Klasik di Era Jet tempur Modern

0
Taktik Dogfight Kanon Klasik di Era Jet tempur Modern - HobbyMiliter.com - Sesungguhnya dalam pertempuran udara ke udara, untuk sampai pada situasi melepaskan rudal...
Harga sepucuk senapan serbu SS2

Harga Sepucuk Senapan Serbu

Recent Comments