Friday, September 23, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945

Biografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945

Setelah tamat, Bung Tomo melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya di sekolah Meer Uitgebreid Lager Onderwijs atau MULO yang setingkat dengan SMP. Sekolah tersebut didirikan pemerintah Belanda untuk orang Indonesia golongan atas, orang China, serta orang Eropa yang ada di Indonesia saat itu.

Seiring bertambahnya usia Bung Tomo yang juga disertai interaksinya dengan lingkungan sekitar, keberanian, kedewasaan serta nalar kritisnya juga semakin meningkat. Dibanding semua mata pelajaran yang dipelajari di sekolahnya, Bung Tomo menaruh minat khusus ke pelajaran ilmu sosial dan juga sejarah karena terkait dengan perjuangan serta keberadaan masyarakat pribumi.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

99-tiongkok-hampir-selesaikan-pembuatan-kapal-induk-keduanya

Kapal Induk Buatan Dalam Negeri Tiongkok Hampir Selesai Dirakit

0
Hobbymiliter.com - Dengan selesainya perakitan lambung kapal, maka aircraft carrier pertama buatan dalam negeri Tiongkok akan segera komplit. Demikian disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Dalam...

Recent Comments