Friday, September 23, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945

Biografi Bung Tomo, Orator Pertempuran 10 November 1945

Walau Bung Tomo sangat bersungguh-sungguh menjalani kehidupan imannya, namun tidak menganggap dirinya adalah Muslim yang saleh maupun sebagai calon pembaharu di dalam agama Islam.

Kemudian pada tanggal 7 Oktober 1981 khalayak ramai dikejutkan akibat tersiarnya pemberitaan bahwa Bung Tomo meninggal dunia di Padang Arafah saat sedang menunaikan ibadah haji. Jenazah Bung Tomo yang meninggal di usia 61 tahun kemudian dipulangkan kembali ke tanah air, hal tersebut berbeda dengan tradisi memakamkan jemaah haji yang meninggal dalam ziarah ke tanah suci di Mekkah. Bung Tomo pun dimakamkan bukan di Taman Makam Pahlawan, namun di Tempat Pemakaman Umum Ngagel yang berlokasi di Surabaya sesuai permintaannya saat masih hidup.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Subsonex JSX-2, Jet Pribadi Termurah Yang Bisa Dirakit Sendiri

1
Subsonex JSX-2, Jet Pribadi Termurah Yang Bisa Dirakit Sendiri - HobbyMiliter.com. Pernah punya pertanyaan, berapa sih sebenarnya harga jet pribadi seperti yang sering dipakai...

Recent Comments