Ikuti Latihan Antar Kecabangan, Main Battle Tank Leopard 2 RI Berangkat Ke Natuna

0
1063
Main Battle Tank Leopard 2 RI berangkat ke Natuna
Main Battle Tank Leopard 2 RI memasuki kapal angkut tank ADRI - L untuk diberangkatkan ke Natuna. Sumber : DM / Istimewa.

HobbyMiliter.com – Latihan Antar Kecabangan TNI AD yang kali ini akan digelar di kepulauan Natuna, akan diramaikan oleh kehadiran unsur Main Battle Tank Leopard 2 RI yang baru tiba dari Jerman beberapa waktu lalu. Menjelang hari-H pelaksanaan latihan, diadakan kegiatan Serpas atau Pergeseran Pasukan. Kegiatan ini juga untuk melatih elemen – elemen dalam Satuan Perbekalan dan Angkutan atau Sat Bekang TNI AD.

 

Pergeseran pasukan dilakukan dalam rangka memberangkatkan elemen kekuatan pemukul TNI AD ke Natuna. MBT Leopard 2 RI merupakan tank tempur yang dibeli dari Jerman, dengan paltform awal tank Leopard 2A4, kemudian mendapatkan berbagai upgrade baik dari segi perlindungan, sistem mesin dan kelistrikan, serta adanya Battlefield Management System untuk memudahkan kendali senjata dalam pertempuran.

Leopard 2 ARV berangkat ke Natuna
Selain MBT Leopard 2 RI, diberangkatkan juga unit Armoured Recovery Vehicle atau kendaraan perbaikan lapangan yang juga menggunakan chasis MBT Leopard 2A4 menuju ke Natuna.
Sumber : DM / Istimewa.

Selain unit MBT Leopard, juga turut serta dalam pergeseran pasukan ini unit kendaraan perbaikan lapangan atau Armoured Recovery Vehicle ; serta kendaraan pembawa jembatan atau Armoured Vehicle Laying Bridge. Kedua unit ini juga meggunakan platform kkendaraan Leopard 2A4.

 

Unsur Main Battle Tank Leopard 2 RI diberangkatkan ke Natuna dengan menggunakan elemen kapal Landing Ship Tank ADRI – L. Kapal ini sanggup membawa MBT Leopard 2A4 sebanyak 6 unit dan 1 unit Transporter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here