Thursday, October 6, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Pierre Tendean: Ajudan Dari Jenderal AH Nasution

Biografi Pierre Tendean: Ajudan Dari Jenderal AH Nasution

Tendean sempat mengenyam bangku pendidikan di sekolah dasar di Magelang, namun pada tahun 1950 keluarganya pindah ke Semarang yang membuat dirinya tumbuh besar sebagai seorang pria Jawa tulen yang medok. Tendean kecil pun melanjutkan sekolahnya di SMP dan SMA yang ada di Semarang.

Sejak kecil Tendean sudah menetapkan pilihannya untuk mengabdi pada negara dengan bergabung ke Akademi Militer. Namun keluarganya ingin Tendean menjadi lulusan insinyur ITB atau seorang dokter mengikuti jejak ayahnya. Tekad kuatnya akhirnya membuahkan hasil saat dirinya berhasil bergabung dengan Akademi Teknik Angkatan Darat atau ATEKAD yang berlokasi di Bandung di tahun 1958 dan mengawali karirnya di jalur militer di satuan zeni tempur.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Foto Pelatihan SEWACO Van Speijk Class, Oktober 1989

2
HobbyMiliter.com - Pada medio 80-an akhir, Pemerintah Indonesia membeli 6 buah kapal fregat kelas Van Speijk dari Angkatan Laut Kerajaan Belanda. Sejatinya, Fregat kelas...
Beechcraft Baron, Pesawat Sejenis yang Dioperasikan TNI-AL

Pesawat Latih Baru TNI AL

Recent Comments