Tuesday, March 19, 2024
HomeUS Navy Terima Kapal Selam USS Illinois, Disponsori Oleh Michelle Obama

US Navy Terima Kapal Selam USS Illinois, Disponsori Oleh Michelle Obama

Hobbymiliter.com – Angkatan Laut AS (US Navy) resmi menerima kapal selam tempur yang disponsori oleh Ibu Negara Michelle Obama, yakni USS Illinois. Kapal selam ini sengaja diberi nama sesuai negara bagian tempat Obama berasal.

USS Illinois adalah kapal selam tempur kelas Virginia yang dibangun oleh General Dynamics Electric Boat. Pengesahannya sendiri dirayakan oleh Michelle Obama, dengan memecahkan botol sampanye ke lambung kapal. Sebagaimana dalam tradisi US Navy, seremoni pengesahan kapal biasanya dilakukan oleh seorang wanita yang dianggap sebagai anggota awak kapal dan mampu memberi arahan terhadap keberlangsungan operasi kapal.

BACA JUGA :  Tank T-72: Simbol Kekuatan Militer Soviet

Negara bagian Illinois juga menjadi satu-satunya tempat dimana US Navy memiliki fasilitas pelatihan dasar yang digunakan untuk mendidik setiap kadet yang memulai pengabdiannya.

“Kapal selam ini sendiri merupakan unit kelas Virginia kesembilan yang berhasil diselesaikan lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan,” sebut US Navy dalam pernyataan resminya.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Hadapi Ancaman NATO, Angkatan Bersenjata Rusia Terima Radar Swagerak Nebo-M.

Hadapi Ancaman NATO, Angkatan Bersenjata Rusia Terima Radar Swagerak Nebo-M

0
HobbyMiliter.com - Hadapi Ancaman NATO, Angkatan Bersenjata Rusia Terima Radar Swagerak Nebo-M. Angkatan Bersenjata Rusia mulai menerima unit radar surveillance multiband swagerak Nebo-M 55Zh6M....

Recent Comments