Wednesday, August 10, 2022
HomeBlog MiliterBiografiBiografi Pierre Tendean: Ajudan Dari Jenderal AH Nasution

Biografi Pierre Tendean: Ajudan Dari Jenderal AH Nasution

Biografi Pierre Tendean: Ajudan Dari Jenderal AH Nasution – HobbyMiliter.com –¬†Biografi Pierre Tendean sebagai salah satu perwira militer Indonesia yang menjadi korban Gerakan 30 September tahun 1965 patut diketahui masyarakat Indonesia. Karena bagaimanapun juga walaupun Tendean bukan merupakan target utama namun pengorbanannya menyelamatkan nyawa target utama yang merupakan atasannya, Jenderal Nasution.

Biografi Pierre Tendean

Lahir pada tanggal 21 Februari 1939 di Batavia yang kini dikenal dengan nama kota Jakarta, Tendean merupakan anak kedua dari pasangan Dr. A. L. Tendean yang merupakan dokter berdarah Minahasa dan istrinya Maria Elizabeth Cornet wanita Indo berdarah Perancis. Tendean yang merupakan putra satu-satunya pasangan tersebut memiliki seorang kakak bernama Mitze Farre dan adik bernama Rooswidiati.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

10-pbb-serukan-turki-buka-perbatasan-untuk-pengungsi-suriah

PBB Serukan Turki Untuk Membuka Perbatasannya Kepada Pengungsi Aleppo

0
Hobbymiliter.com - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyerukan kepada Turki untuk mengizinkan puluhan ribu pengungsi Suriah masuk ke negeranya setelah pertempuran sengit yang terjadi dalam kurun beberapa...

Recent Comments