Thursday, August 11, 2022
HomeBlog MiliterSejarahSejarah Perang Pattimura di Maluku Melawan Belanda

Sejarah Perang Pattimura di Maluku Melawan Belanda

Inggris juga membentuk pasukan milisi yang terdiri dari 400 para pemuda berbagai negeri guna menjaga keamanan wilayah. Para pemuda tersebut diperlengkapi dengan seragam, senjata serta diberikan kepangkatan militer sesuai kecakapan dan kemampuan mereka. Sementara untuk mengasah keterampilan mereka, Inggris juga menyediakan berbagai macam latihan militer disertai berbagai cara berperang yang sederhana.

Namun ketentraman yang dirasakan rakyat berakhir saat Belanda mengambil alih kembali kekuasaan atas kepulauan Maluku tersebut di bulan Maret 1817 dan membangun kembali birokrasi yang telah mereka terapkan sebelumnya di kepulauan tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Bell UH-1 Huey, Legenda Jip Terbang

0
Bell UH-1 Huey, Legenda Jip Terbang - HobbyMiliter.com - Awalnya, keandalan penggunaan helikopter angkut militer Bell UH-1 Huey di lapangan pertempuran sempat diremehkan. Keadaan...

Recent Comments