Thursday, January 27, 2022
HomeBlog MiliterPeterjun Jatuh ke Laut dan Tewas Dalam Acara Jogja Air Show 2016

Peterjun Jatuh ke Laut dan Tewas Dalam Acara Jogja Air Show 2016

Hobbymiliter.com – Seorang peterjun yang bernama Wika Milanti Ayuningtyas yang berumur 24 tahun meninggal dunia saat insiden acara Jogja Air Show 2016, penyebab kecelakaan diduga karna penerjun ini tergulung ombak laut saat gagal landing.

Penerjun ini sempat di evakuasi setelah insiden ini terjadi, Wika Milanti Ayuningtyas sebagai penerjun Federasi Aero Sport Indonesia itu dibawa ke rumah sakit dalam keadaan tak sadarkan diri atau pinsan. Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Dwi Badarmanto berkata “Korban dari FASI. Jenazah sekarang dalam perawatan,”. Sabtu, (26/3/2016).

BACA JUGA :  Unik, Helikopter Kecepatan Tinggi Buatan Rusia Jalani Uji Terbang

Marsma Dwi Badarmanto menjelaskan bahwa teragedi yang dialami Wika itu adalah sebelum ia mendarat Wika sempat memutar melawan arah angin, sampai akhirnya terjun ke laut di radius 200 meter dari titik sasaran.

 

Kadispen TNI AU mengaku belum tahu apakah manuver yang dilakukan Wika telah sesuai alur penerjunan yang direncanakan atau di luar dari yang dibayangkan. “Hal itu yang akan diselidiki,” ungkap Marsma Dwi. Ketua Pelaksana JAS 2016, Moris TS, menyatakan Wika terjatuh dalam kondisi pingsan.

BACA JUGA :  India dan Prancis Tandatangani Pembelian 36 Unit Jet Dassault Rafale

Peterjun Jogja Air Show 2016 Wika Milanti Ayuningtyas dievakuasiMoris berkata “Dia terjun bersama 10 orang lainnya, namun Wika terbawa angin ke laut. Dia telah sesuai prosedur, tapi terjatuh di laut, lalu tergulung ombak. Wika Milanti Ayuningtyas pingsan dan langsung dibawa tim SAR ke rumah sakit,” di pantai Depok, Bantul.

Kejadian ini baru pertama kalinya saat acara Jogja Air Show, Seharusnya penerjun landing di pinggiran pantai, Namun karna mata arah angin  sempat tidak stabil peerjun ini ke bawa ke arah laut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

SSV 2 Ready to launch

Update Perkembangan Produksi Kapal SSV 2 Pesanan AL Filipina, BRP Davao...

0
Departemen Pertahanan Filipina telah memesan sebanyak 2 unit kapal perang jenis Strategic Sealift Vessel (SSV) kepada perusahaan BUMN galangan kapal nasional Indonesia, PT. PAL...

Recent Comments