Thursday, May 9, 2024
HomeAlutsistaTankTank T-72: Simbol Kekuatan Militer Soviet

Tank T-72: Simbol Kekuatan Militer Soviet

Tank T-72: Simbol Kekuatan Militer Soviet

T-72 terbukti tidak terlalu handal dan efektif dalam pertempuran. Ini adalah tank yang tidak terlalu terlindungi ketika berhadapan dengan senjata anti tank modern dan tidak terlalu bersenjata, dan memiliki catatan pertempuran yang buruk. T-72 juga rentan terhadap senjata anti-tank modern, dan kemungkinan perlahan akan dipensiunkan dari dinas militer dalam beberapa belas mendatang.

T-72 adalah salah satu alutsista paling ikonik dari era Perang Dingin. Ini merupakan simbol kekuatan militer Soviet, dan ditakuti oleh lawannya. Tank ini masih digunakan di sejumlah negara di seluruh dunia, dan kemungkinan akan terus menjadi pemain utama di medan perang dalam beberapa tahun ke depan.

BACA JUGA :  Daftar Rudal Balistik Rusia, Dari Rudal Scud Sampai Rudal Sarmat

T-72 merupakan tank yang signifikan dalam sejarah peperangan lapis baja. Ini adalah tank yang dirancang dengan baik untuk ukuran jamannya dan sukses dalam penjualan, yang menjadikannya mempunyai penggunaan yang luas dalam sejumlah konflik. T-72 adalah pengingat akan kekuatan dan kemajuan teknologi militer Soviet.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

73-serangan-boko-haram-tewaskan-13-orang-di-nigeria

Serangan Boko Haram Tewaskan 13 Orang Di Barat Laut Nigeria

0
Hobbymiliter.com - Ledakan bom sebanyak tiga kali mengguncang kota Chibok di barat laut Nigeria. Setidaknya 13 orang dilaporkan tewas dan lebih dari 30 lainnya luka-luka. “Sepuluh...

Recent Comments