Tuesday, March 5, 2024
HomeAlutsistaArtileriTentang Howitzer LG-1 MKII 105mm Milik Resimen Artileri Korps Marinir

Tentang Howitzer LG-1 MKII 105mm Milik Resimen Artileri Korps Marinir

Tentang Howitzer LG-1 MKII 105mm Milik Resimen Artileri Korps Marinir – HobbyMiliter.com – LG-1 MKII masih termasuk alustista baru, berdasarkan keterangan dari Mayor Mar. M. Hadi Hasny, LG-1 MKII 105mm milik Marinir merupakan produksi tahun 1995, dan mulai beroperasi pada TNI di tahun 1996. LG-1 MK II merupakan meriam kelas ringan yang memiliki daya ledak lumayan besar. Pada awalnya hanya dirancang serta diproduksi oleh perusahaan GIAT Industrie, Industri manukfaktur alutsista asal Perancis, namun saat ini telah menjadi milik Nexter System.

BACA JUGA :  Ranjau Anti Heli : Mimpi Buruk Para Infiltran

LG-1 termasuk jenis meriam baru di kancah persenjataan, karena prototype pertama rampung di tahun 1987. Awalnya sosok LG-1 diproduksi untuk menjawab kebutuhan satuan pemukul reaksi cepat militer Perancis yang ingin meriam artileri medan kelas ringan dengan mobilitas yang tinggi.

LG 1 1

Dalam pertempuran, perlu diperhatikan tiga sistem vital, yaitu yang pertama tentunya sistem senjata serta amunisi, lalu juga tak kalah penting sistem pencari serta penemu target, dan yang terakhir adalah sistem transportasi dan logistik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

95-pesawat-militer-as-hampir-bertabrakan-dengan-jet-tempur-rusia-di-suriah

Pentagon: Pesawat AS Hampir Bertabrakan Dengan Jet Tempur Rusia di Suriah

0
Hobbymiliter.com - Jet tempur Rusia dan pesawat militer Amerika Serikat sempat berpapasan di udara ketika sedang terbang di langit Suriah pada pertengahan bulan ini....

Recent Comments