Saturday, November 26, 2022
HomeBlog MiliterReferensiPeran Indonesia Dalam Organisasi Internasional: Mulai Dari PBB Hingga Gerakan Non Blok

Peran Indonesia Dalam Organisasi Internasional: Mulai Dari PBB Hingga Gerakan Non Blok

Peran Indonesia Dalam Organisasi Internasional: Mulai Dari PBB Hingga Gerakan Non Blok – HobbyMiliter.com – Sebagai sebuah negara berdaulat, Indonesia memiliki peran aktif dalam hubungan internasional antar negara di dunia. Hal ini sesuai dengan prinsip Indonesia sebagai negara yang bebas aktif. Bebas aktif artinya Indonesia bebas berhubungan diplomasi dengan negara manapun tanpa terikat dengan blok blok khusus dan aktif dalam upaya memelihara perdamaian dunia, sesuai amanat Undang Undang Dasar 1945. Artikel ini bakal membahas topik seputar peran Indonesia dalam organisasi internasional dalam berbagai bidang. Entah itu bidang sosial, ekonomi, politik, kebudayaan, maupun bidang lainnya.

BACA JUGA :  Tujuan Jepang Memberikan Janji Kemerdekaan kepada Indonesia

Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB)

Perserikatan Bangsa-bangsa dibentuk pada tanggal 24 Oktober 1945 dan bermarkas di New York, Jenewa, Swiss, Wina, Austria, dan beberapa kota lainnya. Bahasa resmi yang dipakai di PBB antara lain adalah Inggris, Mandarin, Perancis, Rusia, Spanyol, serta Arab. Sebagai organisasi internasional terbesar, PBB hingga kini beranggotakan 193 negara.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Xi Jinping Buat Aturan Baru Perbolehkan Militer China Beroperasi Diluar Perbatasan

Xi Jinping Buat Aturan Baru Perbolehkan Militer China Beroperasi Diluar Perbatasan

0
Hobbymiliter.com - Xi Jinping Buat Aturan Baru Perbolehkan Militer China Beroperasi Diluar Perbatasan. Presiden Republik Rakyat China, Xi Jinping dikabarkan telah menandatangani aturan baru...

Recent Comments